10 Negara Ini Menggaji Tinggi Para Ilmuwannya, Cek Daftarnya

Minggu, 02 Agustus 2020 - 05:57 WIB
Gaji rata-rata ilmuwan : USD68.574

Israel menjelma menjadi salah satu negara yang disegani di dunia karena keberhasilannya di berbagai bidang, dari teknologi hingga sains. Salah satu persoalan yang dihadapi negeri Yahudi ini adalah banyaknya warga negera yang pindah ke negara lain.

Antara 2006 dan 2016, banyak warga Israel termasuk para ilmuwannya yang mencari kewarganegaraan AS. Untuk mencegah hal itu Israel rela membayar mahal profesi ilmuwan di semua bidang. (Lihat grafis: Publik Panik, Dentuman Sonik di Langit Israel Penyebabnya F-35)

5. Arab Saudi



Gaji rata-rata ilmuwan : USD66.654

Arab Saudi menjadi salah satu produsen energi terbesar di dunia. Meski demikian, negeri Petro Dollar ini sepertinya tak hanya ingin dominan di ekspolarasi minyak saja tetapi juga ingin melahirkan ilmuwan-ilmuwan perminyakan. (Baca juga: Kisah Ilmuwan Ali Mohamed Zaki Dipecat karena Temukan Virus Corona)

Kerajaan telah menginvestasikan sebagian besar pendapatan minyak mentahnya untuk meningkatkan pendidikan dan penelitian, terutama dalam bidang kimia. Ledakan sains di Arab Saudi sebagian besar didorong oleh kimia.

6. Belgia

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More