BPDPKS Ajak Mahasiswa Dukung Industri Sawit Dalam Negeri

Senin, 09 Oktober 2023 - 21:08 WIB
"Banyak tantangan dan isu negatif tentang petani sawit, bahwa sangat sedikit petani yang diuntungkan dari minyak kelapa sawit," kata Djono.

Melalui kegiatan ini, Djono mendorong agar mahasiswa bisa menjadi kepanjangan tangan dari pelaku industri kelapa sawit yang kerap dirugikan akibat persaingan bisnis global saat ini.

Djono berharap mahasiswa bisa lebih terbuka dan menyaring informasi sejak dini untuk mengurangi hoaks yang terjadi pada industri kelapa sawit.

"Diharapkan untuk Gen Y dan Gen Z untuk bisa melawan hoaks sawit dan menggunakan teknologi untuk meningkatkan produktivitas petani sawit dengan digitalisasi dan juga memperbaiki administrasi perusahaan industri kelapa sawit," pungkas Djono.



Selain talkshow, berbagai kegiatan lainnya dilakukan untuk memeriahkan kegiatan tersebut, seperti penampilan LED Dance, Keroncong Tujuh Putri, dan penampilan pamungkas dari Aziz Hedra.

Adapun kegiatan perlombaan yang dilakukan seperti Lomba Narasi Sawit, yakni menyampaikan ide dan gagasan dari Mahasiswa terhadap sektor industri kelapa sawit. Pemenang dalam lomba tersebut mendapatkan hadiah senilai total 5 juta rupiah. Berikut pemenang dalam kegiatan Lomba Narasi Sawit:

1. Anindya Putri Maharani, Ilmu Pemerintahan FISIP Unpad

2. Raisya Putri Aliefia, Ilmu Gizi FPOK UPI

3. Immanuel Lukas, Geofisika FMIPA Unpad
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More