Menegaskan Visi Menjadi The Most Responsible Fintech

Senin, 24 Juni 2024 - 14:06 WIB
Selain itu UMKM melaporkan peningkatan rata-rata 37,8% dalam nilai penjualan dan 37,2% dalam total aset, di mana metrik ini secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan yang dilaporkan oleh non-pengguna KoinWorks. Inisiatif dalam pembiayaan rantai pasokan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan, dengan 94% UMKM mengalami peningkatan penggunaan media digital sejak bergabung dengan KoinWorks.

Ekosistem KoinWorks memiliki potensi besar untuk inklusi

KoinWorks berdedikasi pada praktik yang adil, mengurangi emisi, dan memberdayakan perempuan. Ada kemajuan signifikan dalam mendukung pengusaha perempuan, di samping tetap menekankan perlunya ekosistem untuk menyesuaikan program yang lebih efektif untuk membantu perempuan dalam pertumbuhan aset, kepemilikan BPJS, dan peningkatan operasi bisnis.

KoinWorks secara aktif meningkatkan kesadaran tentang keberlanjutan di kalangan UMKM, meskipun tidak adanya indikator untuk emisi UMKM di Indonesia. Pengguna kami menerapkan praktik Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG), termasuk mematuhi jam kerja standar, memberdayakan pemasok lokal, dan mematuhi peraturan upah minimum regional.

“Prestasi kami berbicara banyak tentang kepercayaan dan keyakinan yang diberikan oleh pengguna, investor, dan pemangku kepentingan kami. Selain itu, kerangka ESG kami memastikan bahwa kami tidak hanya melindungi klien kami tetapi juga menjaga akuntabilitas sektor fintech. Kami percaya bahwa pertumbuhan yang berkelanjutan terwujud hanya dengan praktik yang bertanggung jawab dan etis,” kata Benedicto Haryono.

KoinWorks mematuhi standar perlindungan klien di tingkat lokal dan internasional, yang dibuktikan dengan partisipasi dalam Digital Finance Service Client Protection Assessment Tools oleh Cerise+SPTF, dengan meraih bronze participation. Komitmen terhadap keamanan informasi dan privasi data pengguna semakin diperkuat dengan sertifikasi ISO 27001:2022.

Chief of Impact KoinWorks Group, Angelique Timmer menekankan, "Komitmen ini melampaui aturan dan regulasi, mencerminkan janji kami kepada pengguna bahwa setiap interaksi dilakukan dengan standar etika yang tinggi. Prioritas utama kami adalah kesejahteraan pengguna, dan kami bertekad untuk memastikan hal ini dalam setiap aspek layanan kami."

Perusahaan menekankan pentingnya keseimbangan dalam ekosistem, dengan fokus pada keragaman, kesetaraan, dan inklusi di tempat kerja. Tim KoinWorks terdiri dari karyawan dari lima kewarganegaraan berbeda, dengan 35% merupakan perempuan, meningkat 2% dibandingkan tahun sebelumnya.

Di departemen teknologi, 18% dari personel adalah perempuan. Selain itu dengan menekankan pada lingkungan yang sehat untuk beroperasi telah mengurangi intensitas jejak karbon sebesar 14% dibandingkan tahun sebelumnya.

Menjadi Pelopor Menuju Tingkat yang Lebih Tinggi di 2024

Agenda kami untuk tahun 2024 mencerminkan ambisi kami untuk memperkuat praktik ESG, memperkuat kesehatan bisnis UMKM, dan membuka jalan bagi pembiayaan hijau dan layanan yang disesuaikan dengan pengusaha perempuan. Ekosistem inklusif memiliki potensi besar untuk perubahan, yakni mengurangi emisi, memberdayakan perempuan, dan menyediakan produk yang merata.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More