5 Produk Israel yang Paling Banyak di Ekspor, Ada Berlian Senilai Rp336 Triliun

Rabu, 14 Agustus 2024 - 09:14 WIB
1. Berlian

Israel merupakan pengekspor berlian potong terbesar di dunia, dengan nilai ekspor mencapai lebih dari USD21,4 miliar atau setara Rp336 triliun. Industri berlian di negara ini dikenal karena kualitasnya yang tinggi, keahliannya, dan prosedur pemolesan berlian yang inovatif.

2. Mesin dan Peralatan

Ekspor mesin dan peralatan Israel bernilai USD29,2 miliar. Industri ini mencakup berbagai produk seperti sistem irigasi, mesin pertanian, alat kesehatan, dan mesin industri. Karena pengetahuan teknologi dan kreativitasnya di bidang-bidang ini, Israel telah muncul sebagai pemain terkemuka di pasar global.

3. Peralatan Medis dan obat-obatan

Ekspor perangkat medis dan obat-obatan Israel bernilai 16,8 miliar dolar AS. Israel adalah pemimpin dunia dalam meneliti dan memproduksi perangkat medis mutakhir seperti alat pacu jantung, pompa insulin, dan peralatan diagnostik. Industri farmasi di negara ini juga terkenal dengan kontribusinya terhadap obat-obatan yang menyelamatkan nyawa dan terapi kanker.

4. Bahan Kimia

Ekspor bahan kimia Israel bernilai USD12,9 miliar. Sektor kimia di negara ini menghasilkan berbagai macam produk termasuk pupuk, insektisida, plastik, dan bahan kimia khusus. Pertanian, industri, dan konstruksi adalah bidang-bidang yang membutuhkan bahan kimia Israel.

5. Elektronik

Ekspor elektronik Israel bernilai USD12,1 miliar. Industri ini mencakup berbagai barang seperti semikonduktor, laser, serat optik, dan peralatan telekomunikasi. Kompetensi teknologi Israel di bidang elektronik telah mengangkatnya menjadi yang terdepan di sektor elektronik global.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More