Profil Peter F Gontha, Eks Komisaris Garuda yang Dihujat Pendukung Timnas di Instagram

Senin, 16 September 2024 - 13:33 WIB
Peter pernah bekerja sebagai awak kapal pesiar Holland-America Line yang berpusat di Belanda dan rutenya trans-Atlantik, mendapat beasiswa belajar akunting di Praehap Institute Belanda dari Shell.

Dari situ, ia mulai meniti karir di Citibank New York dan akhirnya sukses ditunjuk sebagai Vice President American Express Bank untuk Asia.

Sosoknya mulai mencuri perhatian banyak orang setelah penampilannya sebagai 'bos' di acara realitas The Apprentice Indonesia. Dari acara itu jugalah ia mendapat julukan sebagai ”Donald Trump Indonesia”.

Peter juga pernah dipercaya menjadi CEO dalam The Apprentice Indonesia, karena dia dianggap sosok seorang businessman yang mempunyai kredibilitas tinggi.



Jabatannya sebagai Dubes Indonesia untuk Polandia sendiri dimulai pada 15 Oktober 2014. Hingga pada tahun 2020 lalu, dirinya dipercaya untuk menjadi Komisaris Garuda Indonesia setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Namun setahun kemudian, Peter F Gontha Dipecat dari kedudukannya tersebut. Menurutnya, pemecatan dilakukan karena ia dianggap sudah tidak sejalan dengan pimpinan yang lain.
(fch)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More