Menguak Hubungan Waskita Karya dan Sederet Masjid Megah di Indonesia

Selasa, 17 September 2024 - 12:39 WIB
Selain itu, Waskita Karya merenovasi Masjid Baiturrahman Aceh pada tahun 2015 dan telah selesai pembangunan pada tahun 2017. Masjid yang mampu menampung 24.405 jemaah ini dikembangkan menyerupai Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.



Masjid ini dihiasi 12 payung raksasa serta pohon kurmadi sekitar halaman masjid. Hingga kini, masjid ini menjadi salah satu destinasi wisata religi dan budaya di Aceh.

Selanjutnya, Masjid Baiturrahman yang berlokasi di Alun-alun kota Semarang, Jawa Tengah. Waskita Karya hanya membutuhkan waktu 11 bulan untuk merenovasi masjid yang memiliki kapasitas 10 ribu jamaah ini.



Masjid Baiturrahman Semarang mulai di renovasi pada 24 Agustus 2021 dan selesai pada awal Agustus 2022. Masjid ini diresmikan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada 23 September 2022.

“Masjid ini mengusung konsep smart building dan telah menjadi salah satu masterpiece Kota Semarang. Selain itu, menjadi pusat edukasi seni budaya serta pendidikan yang ditetapkan sebagai Kawasan Cagar Budaya,” tambah Ermy.

Terakhir Masjid Sheikh Zayed Solo yang dibangun dalam waktu 17 bulan dimulai bulan Mei 2021 hingga selesai pada Oktober 2022. Masjid ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan pada bulan November 2022.



Masjid Sheikh Zayed Solo dibangun menyerupai miniatur masjid Sheikh Zayed Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Masjid yang memiliki dua lantai ini mampu menampung 10 ribu jamaah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More