Buka Lapangan Kerja, SINDOnews Goes to Campus Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Selasa, 17 September 2024 - 16:42 WIB
"Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan kewirausahaan, terutama UMKM. Kami di Kementerian Investasi/BKPM, akan terus menciptakan kemudahan pengembangan kewirausahaan di Indonesia," ungkap Riyatno.

Di sisi lain, salah satu pemateri diskusi SINDOnews Goes to Campus, pengajar Global Bussines Marketing Binus Bussiness School, Wahyu T. Setyobudi mengatakan kegiatan edukasi Sindonews goes to Campus merupakan terobosan yang berbeda dibanding lainnya. Wahyu menambahkan, kegiatan kerja sama antara media, pemerintah dan institusi pendidikan dapat memberikan pemahaman kewirausahaan yang komprehensif.

"Ini acara yang sangat baik, memberikan pemahaman dan motivasi bagi mahasiswa untuk berwirausaha. Ini adalah event yang harus dilaksanakan secara terus menerus," kata Wahyu.



Dia berharap, kegiatan ini tidak hanya memberikan inspirasi atau pemantik ide semata agar mahasiswa mau berwirausaha. Baginya, edukasi kewirausahaan tidak akan efektif jika tidak ada langkah pertama yang dilakukan bagi para generasi muda dalam membuka bisnis baru.

"Harapan saya, semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi inspirasi. Terlebih, hadirnya Kementerian Investasi juga bisa memberikan inovasi sekaligus mendapatkan feedback langsung dari mahasiswa terkait tantangan berwirausaha di lapangan," ungkap Wahyu.

Baca Juga: Pacu Entrepreneur Muda, Sindonews Goes to Campus Sambangi UPN Veteran Jakarta

Sebagai informasi, SINDOnews Goes to Campus ini pun menghadirkan perwakilan Kementerian Investasi/BKPM, yakni Deputi bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Riyatno. Selain itu, pembicara dalam diskusi entrepreneurship juga diisi oleh pengajar Global Bussiner Marketing Binus Bussiness School, Wahyu T. Setyobudi.



Pembicara lainnya yakni Kepala Pusat Inkubator Bisnis UPN Veteran Jakarta, Ranila Suciati. Dan terakhir, pembicara juga dihadirkan dari kalangan entrepreneur muda yakni founder Dapur Bu Sastro, Izma Yulia
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More