Selain Memudahkan, Tanamduit Jabarkan Beberapa Manfaat Investasi

Selasa, 26 Januari 2021 - 00:23 WIB
Hidup memang tidak bisa diprediksi. Terkadang, ada saja hal-hal tidak terduga yang pada akhirnya memerlukan banyak biaya, seperti jatuh sakit atau kemungkinan kehilangan pekerjaan. Investasi dapat menyelamatkan kita untuk menutupi biaya-biaya yang diperlukan dalam menghadapi peristiwa tidak terduga. Bayangkan kalau kita belum siap secara finansial dalam kondisi-kondisi mendesak tersebut. Duh, pasti akan bingung banget!

3. Merdeka Secara Finansial

Dengan berinvestasi, uang yang diinvestasikan akan terus bekerja menghasilkan pundi-pundi rupiah yang berlimpah ke dalam rekening meski ada saatnya kita harus break dari pekerjaan. Kalau sudah memiliki penghasilan, berinvestasi tentu jadi lebih menguntungkan, karena penghasilanmu akan jadi double. Dengan begitu, kita bisa lebih fokus untuk mengelola keuangan dengan baik.

4. Terhindar dari Inflasi

Inflasi dapat berdampak pada banyak hal, salah satunya pendapatan. Apabila pendapatan kita tidak meningkat seiring terjadinya inflasi, maka dapat dipastikan daya beli kita akan terus berkurang. Dengan investasi, nominal uang yang kita miliki akan terus stabil mengikuti tren keuangan, khususnya saat inflasi. ( Baca juga:Bantu Ribuan Korban Pandemi dan Bencana Alam Bisa Pakai Aset Kripto )

5. Masa Depan Anti Suram!

Berbagai keuntungan investasi dapat menyelamatkan kita di masa depan. Perencanaan finansial yang matang, salah satunya dengan memulai investasi, merupakan langkah terbaik bagi setiap orang untuk mewujudkan masa depan yang anti-suram!

Dengan adanya berbagai manfaat ini, ada baiknya masyarakat Indonesia tetap bersemangat untuk berinvestasi untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik secara finansial.
(uka)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More