Melesat! Public Expose Insidentil MSIN Kupas Rekor Ikatan Cinta, Prestasi Digital, Esport, Hingga Movieland

Jum'at, 09 Juli 2021 - 07:44 WIB
Pada Februari 2021, MSIN telah melakukan peletakan batu pertama untuk menandai dimulainya proyek tersebut. “Dengan adanya Movieland ini seluruh kegiatan shooting MNC Pictures akan dipusatkan di sini,” tutur Titan.

Keempat, Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk (MSIN) Ella Kartika menjelaskan lini bisnis lainnya dari MSIN, yakni Asia Media Productions (AMP).

AMP merupakan rumah produksi yang memasok reality show televisi FTA MNC Group dan pihak ketiga serta memproduksi konten untuk media sosial di bawah channel Asia Media Production.

Kelima, Ella menuturkan MSIN juga memiliki MNC Animation & Games atau Rumah Produksi Animasi, dan Games dimana sejak tahun 2011 MNC Animation telah menghasilkan beberapa judul animasi papan atas, seperti Kiko, Zak Storm, Bima, dan Titus.

"Kami percaya pada potensi produksi animasi bisa diakui secara global sebagai salah satu produsen konten animasi terbaik di Asia,” ujar Ella. Bahkan, kata Ella, produksi animasi dari MNC Animation telah didistribusikan ke 62 negara.

Keenam, Direktur PT MNC Studios International Tbk Lina Priscilla menjelaskan MSIN memiliki lini bisnis PT Star Media Nusantara (SMN).

SMN, lanjutnya, merupakan manajemen artis terbesar di Indonesia yang menaungi kurang lebih 400 talent dengan kontrak eksklusif. Talent tersebut meliputi berbagai genre, seperti penyanyi, presenter, actor, aktris, comedian, chef, magician, dan influencer.

Ketujuh, selain Hits Record, MSIN juga memiliki record label lainnya, yaitu Swara Bintang. SMN juga memiliki publishing company, seperti Swara Cipta Musikindo dan StarHits.

Kedelapan, StarHits, lanjut Lina, adalah perusahaan teknologi yang menciptakan dan mengembangkan pembuatan konten di bidang digital, berkolaborasi secara agresif dan langsung dengan platform video utama, seperti YouTube, FaceBook & TikTok.

Lina memaparkan StarHits meraih lebih dari 138,9 juta subscribers di YouTube, 53 juta pengikut di FaceBook, dan 74 juta pengikut di TikTok.

StarHits, kata Lina, memiliki views dan subscribers YouTube terbesar di Indonesia. StarHits menembus 44,1 miliar views di YouTube dan 2,7 miliar views di Facebook.



StarHits, lanjutnya, menghubungkan pembuat konten di jaringan perusahaan dengan para pemegang brand dan menyediakan hal-hal berhubungan dengan pengembangan konten dan produksi konten digital, cross-promotion, manajemen hak cipta, monetisasi multiplatform, dan pengembangan audience dalam sebuah platfrom.

Kesembilan, Direktur PT MNC Studios International Tbk Valencia Tanoesoedibjo memaparkan pengembangan MSIN terhadap dunia digital, yaitu Esports.

Esports Star Indonesia, paparnya, dimulai sejak 2019 dengan memproduksi event management dan menyiarkan beberapa acara terkait gaming dan Esport.

“PT Esports Star Indonesia ini meliputi pembuatan, pengembangan, dan peluncuran video games, kompetisi Esport, pencarian bakat, dan manejemen tim Esport. Per Agustus 2020, MNC Group melahirkan sebuah program ajang pencarian bakat gaming dan Esport pertama di Asia Tenggara, yaitu Esport Star Indonesia,” papar Valencia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More