Kampus UMKM Shopee Semarang Diresmikan, Targetkan Total 700 Ribu UMKM Jawa Tengah Go-Digital

Minggu, 15 Agustus 2021 - 13:14 WIB
Pihaknya berharap upaya ini dapat mewujudkan cita-cita Shopee menjadi mitra terpercaya dalam pertumbuhan UMKM di seluruh Indonesia.

Kampus UMKM Shopee Semarang dilengkapi dengan serangkaian program pembinaan dan fasilitas yang mengakomodir seluruh kebutuhan bisnis para pelaku UMKM, di antaranya adalah pendampingan untuk UMKM.

Pendampingan ini terdiri dari edukasi yang berkesinambungan yang terdiri dari pendirian Kampus UMKM Shopee Village Center di Jawa Tengah. Dengan demikian para UMKM di Kota Semarang dan sekitarnya dapat mengakses Kampus Shopee secara online untuk edukasi keberlangsungan bisnisnya.

Di samping itu penyaluran pendanaan dengan bunga rendah melalui SPinjam. Selain sebagai bentuk produk pinjaman, serta dukungan modal usaha Shopee, juga sebagai modal penjual baru melakukan promosi (berupa voucher toko), modal untuk penjual baru meningkatkan kunjungan ke toko daring (dalam bentuk kredit iklan), gratis Ongkir Xtra bebas biaya khusus untuk UMKM Jawa Tengah yang mengikuti program Shopee dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan pemasaran online di Shopee di halaman khusus UMKM.

Kemudian Sistem inventori dan pengiriman barang yang terdiri dari Sistem Logistik Terintegrasi, seller Center atau sistem kelola toko, dan Stoku yang merupakan sistem kelola inventaris.

Tidak berhenti di pendampingan Kampus ini juga memberikan fasilitas pendukung performa bisnis UMKM berupa edukasi dan layanan pendampingan yang disediakan. Selain itu Kampus UMKM Shopee Semarang menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh pelaku UMKM, di antaranya seperti trainer Shopee terdedikasi, pojok studio foto, live streaming room, pusat edukasi, dan simulasi gudang.

“Besar harapan kami, didirikannya Kampus UMKM Shopee Semarang dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan bisnis UMKM, guna menjadi salah satu lokomotif perekonomian daerah di Jawa Tengah,” ucap Handhika. CM
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More