6 Maskapai Penerbangan Indonesia yang Sudah Bangkrut

Rabu, 08 Juni 2022 - 12:28 WIB
Dikutip dari pemberitaan Sindonews, putusan ini diambil pada 2 Juni 2022. Keputusannya adalah mengabulkan permohonan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). PN Surabaya menyatakan Merpati Nusantara Airlines lalai dalam memenuhi perjanjian perdamaian yang sebelumnya sudah disahkan.

5. Bouraq Indonesia Airlines

Bouraq Indonesia Airlines merupakan salah satu maskapai penerbangan swasta yang pernah beroperasi di Indonesia. Maskapai ini dulunya didirikan oleh pengusaha bernama Jarry Albert Sumendap.

Namun, setelah pemiliknya meninggal, kejayaan Bouraq di sektor penerbangan perlahan berakhir. Sampai pada akhirnya dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 25 Juli 2005.

6. Tigerair Mandala

Setelah beberapa kali menghentikan operasi penerbangan, maskapai Tigerair Mandala dibawah naungan PT Mandala Airlines resmi berhenti beroperasi pada 1 Juli 2014.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, Manager Umum PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan mengatakan bahwa pihak Mandala Airlines sudah lebih dulu berkoordinasi terkait penghentian operasi ini sejak beberapa hari yang lalu.
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More