5 Tips Menggunakan Paylater Secara Bijak Agar Finansial Tetap Sehat

Selasa, 19 Juli 2022 - 17:51 WIB
Anda sebaiknya mulai menanamkan pola pikir bahwa sebaiknya hanya menggunakan paylater dalam kondisi seperti itu saja agar penggunaannya dapat dikontrol. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol diri agar tidak menggunakan paylater sembarangan. Sebab, hal ini bisa bisa membentuk sikap konsumtif dan ketergantungan paylater pada diri Anda sendiri.

Lunasi Pembayaran Sebelum Jatuh Tempo

Perlu diingat, setiap skema dan tenor cicilan pada paylater akan menetapkan denda keterlambatan membayar. Memang sih, jumlahnya tidak akan terlalu signifikan jika hanya terlambat membayar hanya sehari. Namun, jumlahnya mungkin akan menjadi cukup besar apabila Anda telat membayar sampai berhari-hari.

Sebab, kebanyakan layanan paylater menetapkan denda keterlambatan membayar secara harian. Karena itu, sebaiknya bayar cicilan paylater Anda sebelum jatuh tempo untuk menghindari terkena denda.

Meski tujuan dari hadirnya mempermudah orang orang dalam bertransaksi, khususnya bagi yang belum memiliki kartu kredit dan akses ke perbankan. Namun, pemanfaatan paylater juga bisa merugikan jika tidak bijak dalam memakainya. Selamat mencoba tips-tips di atas supaya lebih bijak dalam menggunakan paylater ya! CM
(srf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More