Upaya Kemenkominfo Kembangkan Industri Startup Nasional

Selasa, 13 September 2022 - 18:15 WIB
Tahapan Ignition terdiri dari tiga kegiatan utama, yaitu Tech Conference, Ecosystem Networking, serta Startup Showcase & Demo Day. Pada kegiatan Tech Conference, para early-founder dan calon startup founder mengikuti kegiatan seminar dengan berbagai topik seputar gambaran, perkembangan, serta potensi dari startup digital di Indonesia saat ini.

Di kegiatan Startup Showcase dan Demo Day merupakan kesempatan bagi startup alumni Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, alumni Hatch! by 1000 Startup Digital batch pertama, dan alumni Startup Studio Indonesia untuk memperkenalkan produknya secara offline di booth yang tersedia, maupun secara online di platform Ignition Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Sedangkan pada kegiatan Demo Day, startup terpilih binaan program Hatch! by 1.000 startup digital batch pertama mempresentasikan model bisnis mereka di hadapan tiga stakeholder dan seluruh peserta Ignition. Kegiatan Startup Showcase dan Demo Day dilaksanakan secara paralel dengan breakout session Tech Conference setelah sesi networking lunch.

Pada sesi Tech Conference, terdapat beberapa pembicara seperti Teddy Oetomo selaku Presiden Bukalapak yang menyampaikan bahwa di masa krisis seperti pandemi saat ini merupakan sebuah peluang bagi calon startup founder untuk berinovasi dan menggerakkan ekonomi.



“Banyak perusahaan besar yang justru berhasil di masa krisis. Berarti kalau ada masa krisis, ini adalah opportunity di mana banyak yang gagal, di situlah kompetisi banyak berkurang. Jika di masa krisis bisa berhasil, itulah yang menunjukkan bisnis ini sustainable,” jelas Teddy.
(uka)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More