Dorong Peningkatan Investor Baru, MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi UNDIRA

Rabu, 28 September 2022 - 16:23 WIB
Menurut dia, Galeri Investasi BEI UNDIRA merupakan Galeri Investasi MNC Sekuritas ke-12 di Jakarta. “Dengan peresmian hari ini, MNC Sekuritas telah memiliki 98 Galeri Investasi BEI secara nasional,” imbuh Afen.

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), per Agustus 2022 tercatat lebih dari 59% investor di Indonesia merupakan generasi muda berusia di bawah 30 tahun.

Profil investor pasar modal di Indonesia sejalan dengan profil investor MNC Sekuritas, di mana 68% dari keseluruhan investor MNC Sekuritas per Agustus 2022 merupakan kelompok usia 18-34 tahun.

Afen menambahkan, masa depan pasar modal Indonesia juga ada di tangan generasi milenial serta gen Z sebagai penerus bangsa.

Sejalan dengan itu, ungkap dia, nilai transaksi saham di seluruh Galeri Investasi BEI MNC Sekuritas FY 2021 tercatat naik 129% dibandingkan FY 2020.

“Galeri Investasi yang tersebar di berbagai institusi pendidikan didirikan untuk menjadi pusat edukasi dan sosialisasi pasar modal untuk menciptakan investor yang tangguh dan berkualitas,” pungkasnya.
(ind)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More