Bantu Perbanyak Test Covid-19, Antam Salurkan PCR di Kabupaten Bogor

Senin, 06 Juli 2020 - 11:36 WIB
Bantu Perbanyak Test Covid-19, Antam Salurkan PCR di Kabupaten Bogor
BOGOR - Pemerintah targetkan 20 ribu sampel Covid-19 guna mempercepat penanganan pandemi. Menurut data Kementerian Kesehatan RI, hingga kemarin (5/7/2020) tercatat 63.749 kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Menyambut upaya tersebut, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berinisiatif menyalurkanPolymerase Chain Reaction (PCR) kepada Pemerintah Kabupaten Bogor.

Direktur SDM Antam, Luki Setiawan Suardi mengatakan penyerahan PCR kepada Bupati Bogor Ade yasin pada Jumat lalu (3/7/2020), merupakan upaya perusahaannya untuk membantu percepatan penanganan pandemi.

“Inisiatif ini adalah komitmen Antam dalam sinergi dengan pemerintah untuk penanganan pandemi terutama di sekitar wilayah operasi,” kata Luki. “Semoga bantuan ini bisa membantu percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bogor Ade Yasin memberikan apresiasi atas bantuan Antam. Menurutnya, bantuan PCR ini mendukung upaya pemkab Bogor mempercepat dan mengoptimalkan penanganan Covid-19.



“PCR ini akan kami simpan di RSUD Leuwiliang, untuk peningkatkan penanganan Covid-19 di wilayah Bogor Barat Kabupaten Bogor,” kata Ade. “Kami berharap ini bisa membantu mempercepat pencegahan dan penanganan covid-19, khususnya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sinergi Tangani Covid-19

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Antam juga bekerja sama dengan stakeholder di seluruh wilayah operasi untuk mendukung program penanggulangan Covid-19.

Luki memaparkan, Antam bersama gugus tugas dan pemerintah daerah yang ada di wilayah operasi secara berkala melakukan sosialisasi kepada masyarakat, serta inisiasi portable handwash, APD untuk tenaga medis dan bantuan bahan makanan pokok melalui program tanggung jawab sosial Perusahaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More