Putin: Agresi Ekonomi Barat Gagal Hancurkan Rusia

Selasa, 07 Mei 2024 - 10:45 WIB
loading...
Putin: Agresi Ekonomi Barat Gagal Hancurkan Rusia
Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri acara Valdai Discussion Club di Sochi pada tanggal 5 Oktober 2023. FOTO/Sputnik
A A A
JAKARTA - Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan bahwa agresi ekonomi yang dilancarkan barat telah gagal menghancurkan Rusia meski mereka ingin menciptakan banyak pengangguran dengan menutup perusahaan-perusahaan di negara ini.

"Kami tahu betul apa yang mereka mulai dari segi ekonomi, yaitu secara nyata melakukan agresi ekonomi terhadap Rusia dan tidak ada cara lain untuk menggambarkannya," ujar Putin dalam sebuah pertemuan dengan anggota Pemerintah Rusia dilansir dari Sputnik, Selasa (7/5/2024).



Putin menegaskan bahwa musuh-musuh Rusia tersebut telah gagal sehingga belum mencapai tujuan mereka. Dia menegaskan bahwa ekonomi Rusia berhasil tumbuh lebih cepat dibandingkan ekonomi global tahun lalu. Prosedur pembentukan pemerintahan baru Rusia akan berlangsung dalam waktu dekat dan segala sesuatunya harus dilakukan untuk menghindari jeda dalam pekerjaan cabang eksekutif selama periode ini, kata Vladimir Putin.

"Anda tahu bahwa dalam waktu dekat, sesuai dengan Konstitusi Federasi Rusia, prosedur pembentukan pemerintahan baru akan berlangsung. Selama periode ini, segala sesuatu yang diperlukan harus dilakukan agar implementasi rencana dapat berlanjut secara aktif dan jeda dalam pekerjaan kita dapat dihindari. Oleh karena itu, saya mengharapkan konsentrasi, ketenangan, dan pekerjaan yang berorientasi pada hasil dari rekan-rekan di semua tingkat kekuasaan eksekutif," katanya.



Putin juga berterima kasih kepada Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin dan kabinet menterinya atas profesionalisme mereka dan Pemahaman akan tanggung jawab mereka yang sangat besar di hadapan rakyat untuk setiap langkah dan keputusan.

"Hasil-hasil yang signifikan telah dicapai di semua bidang utama. Momentum yang diperoleh, fondasi yang kokoh yang diciptakan sangat penting untuk solusi sukses dari tantangan hari ini dan masa depan, untuk implementasi rencana pembangunan jangka panjang," tegas Putin.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)