OJK Umumkan Hasil SNLIK 2022: Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan Indonesia Meningkat

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 22:16 WIB


Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar. (Foto: OJK)

Puncak Bulan Inklusi Keuangan digelar di Mall Central Park Jakarta, Sabtu (29/10/2022).Kegiatan ini merupakan kolaborasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan Lembaga Jasa Keuangan.

BIK 2022 yang mengusung tema “Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat” menggelar beberapa aktivitas, seperti pemberian kredit atau pembiayaan bagi pelaku usaha mikro dan kecil melalui kegiatan business matching, penjualan produk dan layanan jasa keuangan berinsentif (pemberian discount, cashback, point, bonus atau reward), kegiatan pameran jasa keuangan, pembukaan rekening, polis, efek dan lainnya; termasuk kampanye dan publikasi program literasi dan inklusi keuangan, serta perlindungan konsumen.

Sebagai rangkaian kegiatan BIK, diselenggarakan juga kegiatan pameran jasa keuangan atau Financial Expo (FinExpo) 2022 dengan tema “Go Inklusif, Go Produktif”. Kegiatan yang merupakan kolaborasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) serta Lembaga Jasa Keuangan diselenggarakan di Central Park Mall, Jakarta, selama lima hari mulai 26 hingga 30 Oktober 2022.

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar berharap agar BIK dapat memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan jasa keuangan, serta membuka akses keuangan untuk sektor perbankan, pasar modal, perasuransian, lembaga pembiayaan, pergadaian, dana pensiun, fintech, serta e-commerce.

“Ayo kita semua pastikan kita akan memberikan yang terbaik, bagaimana kita bisa menanggulangi situasi global, di lain pihak kita meningkatkan pembangunan, kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi, dan kemajuan sosial indonesia,” ujarnya.
(srf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More