China Gencar Berburu Minyak, Harga Minyak Dunia Bisa Balik USD100 per Barel

Rabu, 14 Desember 2022 - 17:07 WIB
Indeks yang disusun oleh perusahaan manajemen armada China G7 menunjukkan pergerakan truk bermuatan penuh di China pekan lalu naik dari level terendah hampir dua bulan pada akhir November menjadi mendekati level periode yang sama pada 2019. Namun demikian, para analis menyuarakan nada kehati-hatian, karena ledakan kasus Covid-19 dapat menghambat momentum mobilitas baru-baru ini.

"Kami percaya peningkatan seperti itu dapat terhenti atau bahkan mundur, karena lebih banyak bepergian dapat menyebabkan penyebaran Omicron yang lebih luas di musim dingin di seluruh negeri," kata analis dari Nomura dalam sebuah catatan pada hari Selasa, merujuk pada jenis Covid-19 yang sangat mudah menular.



Para pemimpin China pun dilaporkan telah menunda pertemuan kebijakan ekonomi utama di tengah meningkatnya tanda-tanda bahwa infeksi Covid melonjak di Beijing. Negara tersebut melaporkan lebih dari 7.000 kasus Covid-19 pada hari Minggu dan Senin, tetapi infeksi sebenarnya bisa jauh lebih tinggi karena tes Covid-19 tidak lagi wajib.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More