Metamorfosis Warung Kelontong Jakarta, Tak Lagi Jadul Berkat Ekosistem Digital BRI

Kamis, 19 Januari 2023 - 11:15 WIB
Menurut dia, kepemimpinan merupakan langkah utama dan pertama dalam bertransformasi digital. Ada empat hal yang perlu dilakukan dalam memimpin transformasi digital.

“Empat hal tersebut yaitu visi digital, mentransformasikan budaya organisasi, menyatukan orang bisnis dengan Teknologi Informasi, dan menatakelola transformasi digital,” tuturnya dalam buku ‘Panduan Transformasi Digital Bank di Indonesia’.

Dia menambahkan, “Visi digital adalah tantangan besar bagi pemimpin, karena transformasi digital adalah suatu transformasi radikal bagaikan ulat menjadi kupu-kupu.”

Faktanya, berbagai inovasi dan optimalisasi layanan serta ditopang kepemimpinan kuat di semua level, Bank BRI berhasil terbang tinggi. Hingga kuartal III 2022 BBRI mengantongi laba bersih konsolidasi Rp 39,15 triliun, melesat 103,3% dibandingkan periode sama 2021 sebesar Rp 19,25 triliun. Keseluruhan perseroan optimistis mampu membukukan laba bersih hingga Rp45 triliun pada 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi Bank BRI yang telah melakukan transformasi digital dan menyiapkan berbagai langkah strategis untuk menghadapi tantangan ke depan. Penguatan teknologi, kata dia, dapat menunjang klasterisasi usaha yang digodok oleh perseroan. Tak cuma itu, kehadiran Holding BUMN Ultra Mikro yang dipimpin BRI juga dapat menjadi lokomotif pemulihan ekonomi.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More