6 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Pembagian Angpao Imlek 2023

Jum'at, 20 Januari 2023 - 17:28 WIB
loading...
A A A
Sejatinya, ketentuan ini juga sebaiknya dilakukan bagi penerima angpao. Hal tersebut ditujukan untuk memberi kesan bahwa Anda berterima kasih dengan pemberian tersebut.

3. Jangan Membuka Angpao di Depan Pemberi

Ketentuan pembagian Angpao Imlek 2023 yang perlu diketahui berikutnya adalah jangan membukanya di depan sang pemberi. Mengutip China Highlight, menerima hadiah dan membukanya langsung di depan orang yang memberi adalah hal kurang bagus.

Selain dirasa kurang sopan, hal tersebut juga bisa saja disalahartikan oleh sang pemberi angpao. Maka dari itu, akan lebih baik jika menyimpannya dulu dan membukanya belakangan.

Baca juga : Bijak Menggunakan Uang Angpao Imlek, Salah Satunya Buat Bayar Utang

4. Memperhatikan Simbolisme Angka

Budaya Tionghoa sangat memperhatikan pemilihan angka. Hal ini juga bisa berlaku bagi pemilihan nominal angpao yang diberikan.

Sebagai contoh, akan lebih baik untuk menghindari angka 4, karena dianggap mirip dengan kematian atau hal buruk. Sebagai gantinya, bisa gunakan angka 8 karena melambangkan kekayaan dan kesuksesan.

Selain itu, angka genap juga bisa menjadi pilihan. Adapun alasannya karena hal-hal baik dalam kehidupan juga datang secara berpasangan alias tidak ganjil.

5. Berikan Kepada yang Tertua Lebih Dulu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)