Marketition 2022: Mendorong Munculnya Ide Pemasaran Kreatif Generasi Muda

Minggu, 22 Januari 2023 - 15:47 WIB
loading...
A A A
"Untuk para peserta sendiri, ini adalah ajang yang tepat sebagai media untuk berlatih berhadapan dengan tantangan nyata dan solusi yang dapat diterapkan," kata Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya, Fathony Rahman, DBA pada sambutan acara final.

Adapun hal-hal yang menjadi bahan pertimbangan penilaian para juri adalah: target market analysis, marketing campaign, KPI of success, Financials, dan Group Presentation.



Tim yang berhasil mendapatkan gelar juara dan hadiah senilai total Rp47.000.000, antara lain Markethink (Universitas Gajah Mada) merebut juara 1, IMac (Universitas Prasetiya Mulya) juara 2, Tsukubadass (University of Tsukuba) juara 3, dan Vyavastha (Universitas Gajah Mada) sebagai Best Pitch.

Florence Juanita mewakili tim Markethink mengatakan bahwa dengan mengikuti kompetisi ini ternyata membawa pengalaman baru yang tidak pernah ditemukan di ruang kelas. "Herbakof yang dipilih menjadi study case adalah sebuah persoalan nyata, sehingga kami harus berpikir taktis lebih dari sekedar menyelesaikan teori pelajaran," kata dia.

Sementara, Lydia dari tim IMac, menyebutkan jika dia dan timnya juga mendapatkan banyak wawasan, dan masukan dari juri selama pengalamannya mengikuti kompetisi ini.

"Kamipun belajar bagaimana mengemukakan ide dan konsep secara transparan namun ringkas. Dan paling menyenangkan saat dapat berkompetisi juga dengan tim Asia lain (Jepang)," ujar Lydia.

Proses panjang yang harus dilalui para tim membuktikan Marketition 2022 merupakan ajang dengan komitmen serius untuk mencetak pebisnis muda yang terampil dalam skill dan beradaptasi dengan kebutuhan pasar yang dinamis.

Hal ini juga menunjukkan bahwa tidak ada proses yang instan untuk melahirkan sebuah ide dan gagasan bisnis. Namun di sinilah tantangan, sekaligus kesempatan emas bagi para marketing enthusiast untuk mewujudkan bisnis impiannya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)