Embargo Terbaru Uni Eropa Terhadap Minyak Rusia Bakal Mendongkrak Harga Diesel Lebih Tinggi

Selasa, 31 Januari 2023 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Rusia merupakan pengekspor diesel utama, dan opsi penggantian untuk Eropa "kurang luas" daripada minyak mentah.
Data pelacakan tanker menunjukkan bahwa Eropa mendapatkan lebih dari seperempat impor dieselnya dari Rusia beberapa minggu menjelang larangan produk minyak Rusia UE, kata S&P Global Commodity Insights.

Kloza dari OPIS memperkirakan, harga diesel mungkin tetap kuat di kedua sisi Atlantik, dan mungkin berada di antara USD 50 hingga USD 60 per barel di atas biaya minyak mentah.

Harga berjangka untuk diesel sulfur ultra-rendah New York Harbor yang diperdagangkan di New York Mercantile Exchange HOG23, 0,09% HO00, 0,03% yang juga dikenal sebagai kontrak minyak pemanas, menetap di USD 3,3613 per galon pada 25 Januari.

Dengan 42 galon per barel, itu akan menjadi sekitar USD 141 per barel. Sedangkan minyak mentah berjangka West Texas Intermediate diperdagangkan di atas USD 80 per barel.

"Embargo UE adalah "berita bagus" bagi penyuling Amerika Utara, dan penyuling Eropa jauh lebih baik daripada sebelumnya karena harga gas alam sekitar seperlima dari harga pada akhir Agustus," katanya.

Kloza menyakini, bahwa "akan sangat sulit bagi harga diesel, bahan bakar jet, dan bensin untuk turun" dalam dua minggu ke depan.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)