BNBR Bangun Fasilitas Pelapisan Pipa Baja Rp2 Triliun

Kamis, 18 Juni 2015 - 16:34 WIB
BNBR Bangun Fasilitas Pelapisan Pipa Baja Rp2 Triliun
BNBR Bangun Fasilitas Pelapisan Pipa Baja Rp2 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) menyatakan akan mengeluarkan dana untuk membangun fasilitas pelapisan pipa baja (coating plant) sebesar USD150 juta atau hampir Rp2 triliun (kurs Rp13.300/USD).

Direktur Utama BNBR Bobby Gafur Umar menjelaskan, pembangunan coating plant diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pipa bagi pengguna di daratan (on shore) dan bawah laut.

"Juga mendukung rencana pemerintah membangun jaringan pipa dalam program konversi BBM ke gas," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUSPT) di Jakarta, Kamis (18/6/2015).

Menurutnya, sektor manufaktur masih memiliki potensi sebagai motor penggerak utama perseroan. Saat ini, tiga anak usahanya bergerak di bidang ini, yaitu PT Bakrie Metal Industries, PT Bakrie Autoparts dan PT Bakrie Building Industries.

"Pembangunan coating plant ini merupakan tahap pertama dari rencana investasi kita senilai USD150 juta untuk mengembangkan industri pipa dan produk pendukungnya," jelas Bobby.

Dalam situasi ekonomi yang sedang melemah, perseroan intensif mendorong pengembangan bisnis anak usaha nonpublik yang bergerak di sektor manufaktur.

"Kita melihat bahwa kondisi ekonomi sampai akhir tahun masih tidak pasti. Krisis belum selesai, dolar Amerika Serikat (USD) masih akan menguat, sehingga berdampak ke ekonomi domestik," pungkasnya.

(Baca: Sekjen PAN Mundur dari Jabatan Direktur BNBR)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4359 seconds (0.1#10.140)