Termasuk Kaesang dan Valencia Tanoesoedibjo, Inilah Daftar Tokoh Paling Berpengaruh di Indonesia Usia Kurang dari 40

Sabtu, 11 Februari 2023 - 13:09 WIB
loading...
A A A
Sosok lainnya dalam daftar 40 Under 40 sektor bisnis adalah Valencia Herliani Tanoesoedibjo, 30, puteri dari pengusaha yang juga Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Di MNC Group, salah satu posisi yang diemban Valen, sapaan akrab Valencia Tanoesoedibjo, adalah sebagai Director of Digital Business Media Nusantara Citra.

Kekasih dari pebulutangkis Kevin Sanjaya itu menyadari pada bahunya ada tanggung jawab besar. Pikiran bahwa kelak dia akan mengabdi pada keluarga telah terpatri sejak kecil.

“Saya ingin meninggalkan legacy untuk keluarga kami dengan menjadi suatu platform yang bisa bermanfaat untuk generasi anak muda Indonesia,” kata Valen, dilansir dari laman Fortune Indonesia.

Untuk memimpin tentunya diperlukan kapasitas tertentu dan Valen juga disiapkan untuk itu. Sejak SMA dia sudah dikirim ke Australia guna mengenyam pendidikan terbaik. Valen memilih masuk ke jurusan Film Studies & English Literature dan meraih gelar Bachelor of Arts dari University of Sydney.

Namun, dalam perjalanan dia menyadari untuk perannya nanti, ilmu manajemen—tanpa menampik kreativitas yang juga berharga—jauh lebih penting. Oleh karena itu, dia mengambil pascasarjana dalam urusan manajemen komunikasi.

Seakan belum cukup, Valen sejak 2020 getol mengejar gelar Executive MBA di tiga kampus dunia sekaligus yakni Columbia Business School, the University of Hong Kong (HKU), dan London Business School.

“Tahun 2023 ini pendidikan harus selesai. Kalau lanjut tahun depan, saya enggak mau,” tutur sosok yang juga mengelola bisnis perhiasan Clemence Ellery Fine Jewelry.

Menghadapi gempuran digitalisasi, MNC Group pun juga terus bertransformasi. Saat ini, kata Valen, perusahaan tidak hanya mengandalkan free-to-air (FTA) TV, tapi telah merambah platform over-the-top (OTT) guna merangkul pasar sebesar-besarnya.

MNC Group telah mempunyai Vision+ dan RCTI+. Sebagai direktur bisnis digital, Valen pun memaksimalkan konten yang dimiliki MNC Group bisa didistribusikan ke seluruh kanal perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)