Jokowi Minta Pedagang Kecil Tak Patah Semangat, Bantuan Modal Siap Meluncur

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:22 WIB
loading...
Jokowi Minta Pedagang Kecil Tak Patah Semangat, Bantuan Modal Siap Meluncur
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jokowi ingin para pedagang kecil tetap bersemangat bekerja dengan memberikan bantuan modal. Pandemi corona tidak boleh menyurutkan para pedagang untuk berusaha. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan bantuan modal kerja (BMK) kepada pedagang kecil sebesar Rp2,4 juta. Acara tersebut dilakukan di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

( )

Melalui pemberian modal kerja ini, Jokowi ingin para pedagang kecil tetap bersemangat bekerja. Pandemi corona tidak boleh menyurutkan para pedagang untuk berusaha.

"Saya minta kita semuanya tidak patah semangat. Semuanya harus tetap semangat kerja keras agar nanti pada saat kondisi sudah normal, itu semuanya berjalan lebih baik. Yang kita harapkan itu," kata Jokowi.

Kepala Negara ingin para pedagang tetap bekerja keras demi mempertahankan usahanya di tengah pandemi corona. Ia juga mengetahui bahwa omzet pedagang turun drastis karena wabah ini.

( )

"Iya betul saya tahu. Semuanya mengalami hal yang sama. Saya tahu. Saya ini kan ke lapangan, nggak pagi gak tengah malam. Saya ngerti lah keadaan keadaan itu," jelas Jokowi.

Sebagaimana diketahui, acara pemberian bantuan modal kerja itu menerapkan prokol kesehatan yang berlaku. Para penerima bantuan tampak menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Begitu juga dengan Presiden Jokowi. Jumlah peserta sangat terbatas demi mencegah kerumunan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)