Jokowi ke Pedagang Cilik: Pandemi Corona Cobaan dari Allah

Rabu, 15 Juli 2020 - 17:34 WIB
loading...
Jokowi ke Pedagang Cilik: Pandemi Corona Cobaan dari Allah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan bantuan ke pedagang kecil mengatakan pandemi corona merupakan cobaan dari Allah SWT yang harus dihadapi dengan kerja keras. Foto/Dok
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pandemi corona merupakan cobaan dari Allah SWT yang harus dihadapi dengan kerja keras. Seperti diketahui wabah ini tidak hanya mengancam kesehatan, tetapi juga meluas hingga ke perekonomian.

Hal tersebut dikatakan Jokowi ketika membagikan bantuan modal kerja kepada pedagang kecil di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

( )

"Sekali lagi keadaan ini dialami 215 negara, semua keadaannya sama. Jadi sekali lagi jangan patah semangat. Jangan karena kondisi ini usaha keras kita menjadi turun. Ndak. Kita harus bekerja keras. Ini adalah sebuah situasi cobaan dari Allah SWT yang harus memang kita hadapi dengan kerja keras," ucapnya.

Saat bertanya kepada para pedagang mengenai omzet saat pandemi, Jokowi mendapat jawaban dari para pedagang bahwa pendapatan mereka turun drastis karena Covid-19. ( )

Ia mengaku paham dengan situasi saat ini dan menyebutkan bahwa hal yang sama juga dirasakan oleh negara lainnya di berbagai belahan dunia. "Semuanya mengalami hal yang sama. Saya tahu. Saya ini kan ke lapangan, nggak pagi gak tengah malam. Saya ngerti lah keadaan keadaan itu," imbuhnya.

Isi bantuan modal kerja yang diserahkan Jokowi senilai Rp2,4 juta. Ia berharap uang tersebut dapat digunakan dengan baik oleh pedagang kecil agar terus lestari usahanya.

"Isinya mohon maaf 2,4 juta. 2,4 juta isinya. Jangan sampai ada yang kurang serupiah pun. Tolong nanti dihitung," pungkas Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2565 seconds (0.1#10.140)