Daftar Harta Karun yang Pernah Ditemukan di Rusia, Nomor 2 Berumur Ribuan Tahun

Selasa, 14 Februari 2023 - 08:18 WIB
loading...
Daftar Harta Karun yang Pernah Ditemukan di Rusia, Nomor 2 Berumur Ribuan Tahun
Rusia penuh dengan sejarah soal tersimpannya harta karun tersembunyi. Berikut daftar beberapa harta karun yang pernah ditemukan di Rusia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Rusia penuh dengan sejarah soal tersimpannya harta karun tersembunyi. Ada beberapa yang terkuak, tapi ada banyak juga masih terpendam di beberapa sudut Rusia.



Renovasi sejumlah gedung di Ibu Kota Rusia pada tahun 2017 membuat banyak temuan benda bersejarah menjadi sorotan publik.

Harta tersebut jelas tidak mudah untuk ditemukan. Banyak pemburu harta karun telah berusaha untuk menemukan benda-benda ini yang bisa membuat mereka sangat kaya. Berikut daftar beberapa harta karun yang pernah ditemukan di Rusia:

1.Harta Peninggalan Keluarga Kaya Naryshkin

Ini merupakan harta karun terbesar yang pernah ditemukan di Rusia. Ditemukan pada tahun 2012, sebagian besar terdiri dari koleksi perlengkapan makan dan barang-barang rumah tangga lainnya, yang terbuat dari logam mulia buatan ahli-ahli perhiasan terbaik Rusia dan Prancis.



Semua bermula saat para pekerja menemukan ruang rahasia tempat harta disimpan ketika melakukan perbaikan di rumah besar milik Naryshkin di Sankt Peterburg. Penemuan harta karun yang mencakup lebih dari 2.000 barang yang terbuat dari logam mulia itu di antaranya samovar (ceret khas Rusia), periuk belanga, pengocok garam, garpu, sendok, gunting, dan piring-piring dan merupakan yang terbesar pada era Rusia modern.

Beberapa tahun setelah penemuan itu, para ahli menyerahkannya ke Museum Negara Tsarskoye Selo. Sekitar 700 barang dari harta Naryshkin itu kini dipajang di depan umum untuk pertama kalinya pada tahun 2020.

2.Harta Berumur 2.200 Tahun
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3115 seconds (0.1#10.140)