Komitmen Jaga Keamanan Produk, Magfood Raih Sertifikat HACCP

Sabtu, 18 Februari 2023 - 07:17 WIB
loading...
A A A
“Pada 7 Februari 2023, secara resmi Magfood telah dianugerahi program sertifikasi HACCP oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin),” sebut dia.



Menurut Yanty, untuk menjalankan program tersebut Magfood melalui proses kurasi agar bisa terpilih sebagai Industri Kecil Menengah (IKM) yang layak ikut pendampingan dan konsultasi selama 9 bulan.

Proses perbaikan manajemen dan fasilitas produksi membutuhkan waktu yang bertahap dibimbing oleh konsultan yang ditunjuk pihak Kemenperin. Kemudian dilakukan audit oleh Sucofindo selaku lembaga yang mengeluarkan sertifikat HACCP.

“Dengan berinvestasi pada waktu, tenaga, pikiran, renovasi ruang produksi, dan penyediaan berbagai peralatan baru untuk memenuhi standardisasi internasional HACCP ini menunjukkan bahwa Magfood sangat berkomitmen untuk hanya menyediakan produk yang aman dan berkualitas,” tuturnya.

Dia menambahkan, dengan HACCP juga akan menunjang para pengusaha customer Magfood yang akan ekspor ataupun merek lokal dan internasional yang memilki standar HACCP di usahanya.



Lebih lanjut Yanty menyampaikan dukungan bagi para pelaku UMKM melalui berbagai seminar atau pelatihan. Antara lain pelatihan produksi aneka bakso dengan 80% praktik langsung pada 2 Maret 2023 dan seminar online “Manajemen Produksi UMKM Makanan” pada 4 April 2023 mendatang.

“Penting untuk para pelaku UMKM makanan membangun manajemen yang profesional dan mampu membuat manajemen produksi yang baik agar lebih kompetitif serta mampu menghasilkan produk yang bermutu dan konsisten karena terstandarisasi,” tandas Yanty.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6999 seconds (0.1#10.140)