5 Proyek Unik Arab Saudi Ditangan MBS, Nomor 4 Viral karena Berbentuk Kakbah

Selasa, 21 Februari 2023 - 13:43 WIB
loading...
A A A
2. Proyek Qiddiya

Proyek Qiddiya terletak di barat daya Riyadh di sebuah situs seluas 367 km persegi dan berjarak 45 km dari ibu kota Riyadh. Pada kawasan ini akan dibangun banyak taman hiburan.

Dilansir dari Arab News, Qiddiya akan membantu mengarahkan pengeluaran pariwisata ke Kerajaan, dengan menyediakan pilihan hiburan yang berbeda bagi penduduk, yang saat ini belum tersedia.

Nantinya di lokasi ini akan dibangun berbagai taman hiburan seperti, taman hiburan air, roller coaster, lapangan golf, hingga kompleks seni.

Pada Desember 2022 kemarin, Qiddiya Investment Co. menandatangani perjanjian senilai USD 1 miliar untuk membangun roller coaster tertinggi dan tercepat.

Baca juga : 7 Fakta The Mukaab, Proyek Mengejutkan Arab Saudi yang Disebut Mirip Kakbah

3. Ad Diriyah

Proyek senilai USD 17 miliar ini akan membangun beberapa resor mewah, termasuk hotel internasional pertama yang berlokasi di pinggiran Riyadh.

Nantinya akan dibentuk dua desain yang berbeda untuk menghias wilayah ini. Dimana salah satunya akan dibangun dengan gaya Najdi otentik yang identik dengan wilayah pedesaan masa lampau, dan pada bagian lainnya akan menggunakan gaya khas Paris.

4. Proyek Bangunan Menyerupai Kakbah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)