B35 Potensial Dikembangkan, Pengusaha Usul Tambahan Aditif Khusus

Kamis, 16 Maret 2023 - 20:40 WIB
loading...
A A A
“Kami juga ingin menyebutkan kalau aditif tersebut telah berhasil menurunkan frekuensi pergantian filter dan konsumsi BBM di perusahaan tambang serta migas,” bebernya.

Aditif ini, kata Eric, juga berpotensi meningkatkan performa mesin dan mengurangi emisi gas rumah kaca. “Kami berharap dengan teknologi aditif kami, Inneron dapat berkontribusi terhadap program Langit Biru pemerintah dalam mengendalikan pencemaran udara,” ucapnya.



Dia menambahkan, saat ini pemerintah juga sudah mulai memproduksi biodiesel generasi kedua, yakni Hydrogenated Vegetable Oil (HVO) yang dibuat dari Refined Bleached Deodorized Palm Oil. HVO merupakan salah satu langkah strategis dalam mendukung transisi energi nasional. HVO juga dapat dibuat dari used cooking oil.

Used cooking oil atau dikenal sebagai minyak jelantah dapat menjadi sumber yang signifikan besar di Indonesia yang populasinya mencapai lebih dari 270 juta jiwa.

Eric bilang, saat ini Inneron sedang mengembangkan teknologi aditif generasi baru khusus untuk HVO. Pihaknya berharap dapat ikut berpastipasi dalam pengembangan market green diesel guna mendukung program pemerintah dalam transisi ke energi bersih dan ramah lingkungan.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)