Kolaborasi Pemerintah-Swasta Godok Mekanisme Perdagangan Karbon Dalam Negeri

Jum'at, 24 Maret 2023 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Oleh karena itu, APLSI mendukung dan siap berkolaborasi dengan pemerintah untuk memberikan masukan, misalnya melalui Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi.

APLSI dan PwC Indonesia sudah mengadakan diskusi panel dengan tema 'Pelaksanaan Teknis dalam Perdagangan Karbon pada Subsektor Pembangkit Listrik' pada 20 Maret 2023 lalu.

Kolaborasi Pemerintah-Swasta Godok Mekanisme Perdagangan Karbon Dalam Negeri


Dalam diskusi panel ini, beberapa poin penting yang disampaikan antara lain mengenai kesiapan regulasi dan aturan teknis yang telah disiapkan BEI dan OJK dalam perdagangan karbon di sektor listrik.



Selain itu, diskusi juga mencakup potensi cross-sector trading, mengingat Indonesia kaya akan sumber daya ekonomi hijau, terutama di sektor kehutanan.

Melalui kerja sama antara APLSI dan PwC Indonesia, serta dukungan dari pemerintah dan sektor swasta, diharapkan perdagangan karbon di Indonesia dapat menjadi instrumen efektif dalam upaya penurunan emisi dan mencapai target kontribusi yang telah ditetapkan secara nasional.

Carbon Market Manual yang akan diterbitkan setelag diskusi panel ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi pelaku usaha dan stakeholder terkait dalam menghadapi pasar karbon yang semakin berkembang.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)