5 Cara Agar Tidak Jatuh Miskin di Tengah Pandemi

Minggu, 19 Juli 2020 - 00:19 WIB
loading...
A A A
Permasalahannya adalah bertumbuh, belajar, bersaing tidak akan pernah berakhir. Hidup itu ibarat olahraga, kamu harus tetap dalam fisik yang baik dan terus bertumbuh, bila tidak maka kamu akan terjatuh. "Selama kamu masih hidup, kamu harus mendesak dirimu untuk mencapai kesuksesan," katanya.

(Baca Juga: 7 Tips Hemat Uang Belanja di Tengah Pandemi Corona )

3. Kembangkan Kemampuan

Jika Anda tidak membekali diri dengan banyak kemampuan, maka bersiaplah untuk tersingkir dari persaingan ketat ini. Robot akan senantiasa mengambil alih pekerjaan Anda, namun yang bisa Anda lakukan untuk dapat “menjual” diri Anda sendiri adalah dengan mempresentasikan yang terbaik dari diri Anda.

4. Siapkan Dana Pensiun

Dana pensiun bukan hanya investasi, namun ini sebuah jaminan bahwa Anda tetap bisa menikmati masa tua tanpa kekurangan suatu apa pun. Persiapkan dana pensiun Anda mulai dari sekarang selagi Anda masih mampu.

"Waktu berjalan begitu cepat, Anda tidak akan menyadari sampai atasan Anda memanggil untuk menandatangani surat resign. Sebelum hal itu terjadi, pastikan terlebih dahulu masa depan Anda," katanya.

5. Berhemat

Berhemat akan membantu Anda untuk menyimpan lebih banyak. Selanjutnya Anda bisa melangkah lebih untuk mulai masuk dalam sebuah investasi menguntungkan.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)