CEO Changpeng Zao Bahas 4 Poin Utama di Tengah Aduan Otoritas AS

Jum'at, 31 Maret 2023 - 12:37 WIB
loading...
CEO Changpeng Zao Bahas 4 Poin Utama di Tengah Aduan Otoritas AS
Usai Commodity Futures Trading Commission (CFTC) mengajukan keluhan perdata, CEO Binance, Changpeng Zao membahas beberapa poin utama. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Usai Commodity Futures Trading Commission (CFTC) mengajukan keluhan perdata, CEO Binance, Changpeng Zao membahas beberapa poin utama. Setelah peninjauan awal, Ia menerangkan bahwa aduan itu tampaknya berisi pembacaan fakta yang tidak lengkap.



Selain itu CEO Changpeng Zao tidak sependapat dengan karakterisasi berbagai masalah yang dituduhkan dalam aduan tersebut. Ditekankan olehnya bahwa, pihaknya hanya dapat memberikan tanggapan penuh pada waktunya. Namun Ia membahas beberapa poin utama.

Teknologi untuk Kepatuhan & Pemblokiran AS

Binance diterangkan telah mengembangkan teknologi terbaik di kelasnya untuk memastikan kepatuhan. Binance adalah bursa global (non-AS) pertama yang menerapkan program wajib KYC dan hingga saat ini tetap memiliki salah satu standar tertinggi dalam KYC dan AML.

"Kami memblokir pengguna AS berdasarkan kewarganegaraan (KYC), IP (termasuk endpoint VPN yang umum digunakan di luar AS), operator seluler, sidik jari perangkat, setoran dan penarikan bank, setoran dan penarikan blockchain, nomor bin kartu kredit, dan banyak lagi," ucapnya.



"Kami menyadari tidak ada perusahaan lain yang menggunakan sistem yang lebih komprehensif atau lebih efektif daripada Binance,' sambung Changpeng Zao.

Kerja Sama dan Transparansi dengan Penegak Hukum

Diungkapkan juga olehnya bila Binance berkomitmen terhadap transparansi dan kerja sama dengan regulator dan penegak hukum (LE) di AS dan secara global. Ia menambahkan, Binance saat ini memiliki lebih dari 750 orang dalam tim kepatuhan dan banyak di antara mereka memiliki latar belakang penegakan hukum serta badan pengatur sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)