Pengamat: Kampanye Naik Pesawat Aman Harus Didengungkan berbagai Pihak

Senin, 20 Juli 2020 - 10:40 WIB
loading...
A A A
Menhub Budi Karya mengatakan, dampak pandemi Covid-19 sangat luar biasa bagi perekonomian nasional, termasuk bagi industri penerbangan. Dia mengatakan, jumlah penumpang harian domestik turun hingga 90%.

Selain itu, terjadi juga penurunan signifikan dari frekuensi penerbangan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Banyak pesawat yang parkir di bandara dan tidak beroperasi. “Industri penerbangan kini dalam kondisi bertahan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Menhub. (Lihat videonya: Seorang Nenek renta di Banyuasin Digugat Anaknya Sendiri Perihal Warisan)

Menjaga agar jangan ada banyak lagi warga yang terpapar Covid-19, menurut Menhub, menjadi concern bersama. Tetapi, ekonomi Indonesia harus bergerak, terutama industri penerbangan yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. “Kita juga ingin ekonomi di Indonesia, khususnya pergerakan di transportasi yang juga memiliki kerentanan ini, bisa ditangani. Maka, keseimbangan harus kita jaga dengan baik,” jelasnya.

Agar hal tersebut bisa cepat terlaksana, Budi Karya meminta persepsi yang sama antara regulator serta seluruh stakeholder penerbangan untuk konsisten dalam melaksanakan regulasi baik nasional maupun internasional. (Ichsan Amin)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)