Aktivitas Manufaktur Rusia Masih di Level Ekspansi, Begini Laporannya

Jum'at, 07 April 2023 - 14:11 WIB
loading...
Aktivitas Manufaktur Rusia Masih di Level Ekspansi, Begini Laporannya
Aktivitas manufaktur Rusia melanjutkan ekspansi pada bulan Maret 2023, menurut laporan dari badan analisis S&P Global, seperti dikutip dari Forbes. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Aktivitas manufaktur Rusia melanjutkan ekspansi pada bulan Maret 2023, berkat output yang lebih tinggi dan peningkatan produksi pada level pertumbuhan tercepat tahun ini. Hal itu menurut laporan dari badan analisis S&P Global, seperti dikutip dari Forbes.



Rusia PMI

Indeks Manajer Pembelian (PMI) S&P Global turun menjadi 53,2 poin pada Maret 2023 dari 53,6 poin pada bulan sebelumnya. Namun tetap di atas angka 50, menjadi pemisah antara ekspansi dari kontraksi.

Produksi Rusia tumbuh dengan kecepatan yang solid pada akhir kuartal pertama 2023, karena tingkat ekspansi berada dalam jalur tercepat selama tiga bulan, kata analis S&P.

"Produsen barang-barang Rusia menyatakan optimisme yang lebih kuat dalam prospek output untuk tahun mendatang pada akhir kuartal pertama," seperti diperlihatkan laporan itu.



Pesanan baru yang lebih tinggi dan permintaan klien yang kuat juga berkontribusi pada peningkatan produksi. Keyakinan didorong oleh peluang substitusi impor, investasi dalam pengembangan produk dan harapan pertumbuhan lebih lanjut terkait masuknya pesanan baru.

Tingkat sentimen positif ini menjadi yang tertinggi kedua selama empat tahun dan berada di atas rata-rata seri jangka panjang, kata agensi itu.

Ekonomi Tangguh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)