Daftar 25 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2023: Hartanya Menyusut Rp2,96 Kuadriliun

Minggu, 09 April 2023 - 11:23 WIB
loading...
A A A
Chairman Oracle itu naik empat peringkat di tengah tahun yang sulit untuk sektor teknologi, karena saham Oracle meningkat 10% serta mencetak pendapatan yang solid dan fokus pada keamanan.

Ellison membeli salah satu rumah termahal di Florida seharga USD173 juta di musim panas lalu, untuk menambah portofolio real estat mewahnya. Termasuk pulau Lanai di Hawaii, dimana tempat dia tinggal. Dia mengundurkan diri dari dewan Tesla pada Agustus setelah berkecimpung selama empat tahun.

5. Warren Buffett

Kekayaan bersih: USD106 Miliar
Sumber Kekayaan: Berkshire Hathaway
Umur: 92 Tahun
Kewarganegaraan: AS

Buffett telah menghabiskan tiga tahun terakhir dengan pengeluaran besar, dimana Ia memompa sekitar USD90 miliar uang tunai Berkshire Hathaway ke saham, pembelian kembali saham dan akuisisi USD11,5 miliar dari perusahaan asuransi Alleghany Corp, yang ditutup pada Oktober.

6. Bill Gates

Kekayaan bersih: USD104 Miliar
Sumber Kekayaan: Microsoft
Umur: 67 tahun
Kewarganegaraan: AS

Gates mengundurkan diri dari dewan Microsoft pada tahun 2020 tetapi masih menghabiskan 10% waktunya bekerja dengan tim di perusahaan perangkat lunak – termasuk di OpenAI, yang didukung Microsoft.

"Ini sama pentingnya dengan PC, seperti internet," kata Gates kepada Forbes pada bulan Februari, mengacu pada alat kecerdasan buatan generatif seperti ChatGPT OpenAI.

7. Michael Bloomberg

Kekayaan bersih: USD94.5 Miliar
Sumber Kekayaan: Bloomberg LP
Umur: 81 Tahun
Kewarganegaraan: AS

Terlepas dari sumbangannya sebesar USD1.7 miliar lagi untuk amal selama setahun terakhir, kekayaan salah satu pendiri Bloomberg LP itu masih tetap naik, Hal uitu ksrena perkiraan pendapatan di terminal keuangan dan bisnis medianya mencapaiN USD13.3 miliar pada tahun 2022, naik dari USD12.5 miliar pada tahun 2021.

8. Carlos Slim Helu & keluarga

Kekayaan bersih: USD93 Miliar
Sumber Kekayaan: Telecom
Umur: 83 Tahun
Kewarganegaraan: Meksiko

Saham yang terdaftar di New York dari perusahaan telepon seluler pan-Amerika Latin taipan telekomunikasi, América Móvil, naik 14% pada tahun lalu, membantu mengangkat kekayaan Slim hampir USD12 miliar. Hal itu dan menempatkannya di antara sepuluh orang terkaya di dunia untuk pertama kalinya sejak 2019.

9. Mukesh Ambani

Kekayaan bersih: USD83.4 Miliar
Sumber Kekayaan: Diversifikasi
Umur: 65 Tahun
Kewarganegaraan: India

Ambani mendapatkan kembali posisinya sebagai orang terkaya di Asia ketika Gautam Adani sempat terperosok sangat dalam hingga ke peringkat 24. Tahun lalu, raksasa minyak hingga ke telekomunikasi Ambani, Reliance Industries, menjadi perusahaan India pertama yang melampaui pendapatan USD100 miliar.

10. Steve Ballmer

Kekayaan bersih: USD80.7 Miliar
Sumber Kekayaan: Microsoft
Umur: 67 Tahun
Kewarganegaraan: AS

Ballmer's LA Clippers – tim NBA keenam yang paling berharga – terbang tinggi. Dia membangun arena senilai USD2 miliar yang didanai secara pribadi, dimana dijadwalkan selesai pada tahun 2024.

Kekayaan mantan CEO Microsoft itu turun USD10 miliar pada tahun lalu, terutama karena merosotnya saham Microsoft.

11. Françoise Bettencourt Meyers & keluarga

Kekayaan bersih: USD80.5 Miliar
Sumber Kekayaan: L'Oréal
Umur: 69 Tahun
Kewarganegaraan: Perancis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4807 seconds (0.1#10.140)