Baru 18 Tahun Punya Harta Rp51,8 Triliun, Ini 15 Miliarder Muda Terkaya di Dunia

Selasa, 11 April 2023 - 11:08 WIB
loading...
A A A
Dia mewarisi 49% dari produsen raksasa minuman energi Red Bull setelah ayahnya, salah satu pendiri Dietrich Mateschitz, meninggal pada bulan Oktober. Segera setelah itu, ia mengundurkan diri dari perannya sebagai kepala organik untuk "berkonsentrasi pada perannya sebagai pemegang saham."

4. Michal Strnad

Umur: 30 Tahun
Kewarganegaraan: Republik Ceko
Sumber Kekayaan: Senjata
Kekayaan Bersih: USD2 Miliar

Czechoslovak Group miliknya adalah salah satu pemasok amunisi, peralatan darat, dan peralatan artileri terbesar untuk tentara Ukraina, yang telah membantu menggandakan penjualan menjadi 620 juta dolar AS pada paruh pertama tahun 2022. Dia mengambil kendali penuh atas bisnis, yang didirikan oleh ayahnya pada tahun 2018.

5. Gustav Magnar Witzoe

Umur: 29 Tahun
Kewarganegaraan: Norwegia
Sumber Kekayaan: Budidaya Ikan
Kekayaan Bersih: USD2.7 Miliar

Dia memiliki hampir setengah dari perusahaan budidaya salmon, SalMar ASA yang diwarisi dari ayahnya Gustav Witzoe, tetapi tidak memiliki peran dalam operasional. Sebaliknya, dia berperan sebagai investor startup real estat dan teknologi.

6. Ryan Breslow

Umur: 28 Tahun
Kewarganegaraan: AS
Sumber Kekayaan: E-commerce
Kekayaan Bersih: USD1.1 Miliar

Lulusan Stanford ini mendirikan tiga startup dalam empat tahun secara terpisah. Bolt yang membuat namanya menjadi meroket serta Eco and Love, usahanya di tahun 2022. Startup ini bertujuan untuk menghapus perantara dalam pemrosesan pembayaran, keuangan pribadi dan obat-obatan untuk masing-masing.

7. Leonardo Maria Del Vecchio

Umur: 27 Tahun
Kewarganegaraan: Italia
Sumber Kekayaan: Luxottica
Kekayaan Bersih: USD3.5 Miliar

Produsen kacamata, Leonardo Del Vecchio adalah orang terkaya kedua di Italia ketika dia meninggal pada Juni 2022, meninggalkan 12,5% kekayaannya -sebagian besar saham Essilor-Luxottica, perusahaan kacamata terbesar di dunia- kepada jandanya Nicoletta Zampillo, dengan enam anak dan satu anak tiri. Leonardo Maria adalah anak tunggal ayahnya dengan Zampillo dan menjadi kepala strategi untuk Luxottica.

8. Katharina Andresen

Umur: 27 Tahun
Kewarganegaraan: Norwegia
Sumber Kekayaan: Investasi
Kekayaan Bersih: USD1.5 Miliar

Bersama dengan adik perempuannya Alexandra, Katharina adalah pemilik generasi keenam Ferd, perusahaan investasi lebih dari USD4 miliar (ekuitas) yang dijalankan ayah mereka, Johan. Katharina sendiri merupakan petugas keberlanjutan di sebuah perusahaan konstruksi yang berbasis di Oslo.

9. Wang Zelong

Umur: 26 Tahun
Kewarganegaraan: China
Sumber Kekayaan: Produksi pigmen
Kekayaan Bersih: USD1.4 Miliar

Kekayaan Wang berasal dari saham di perusahaan perdagangan yang terdaftar di Shenzhen, CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide — bahan kimia yang digunakan untuk membuat pigmen putih untuk hal-hal seperti cat dan kertas.

10. Alexandra Andresen

Umur: 26 Tahun
Kewarganegaraan: Norwegia
Sumber Kekayaan: Investasi
Kekayaan Bersih: USD1.5 Miliar

Alexandra dan saudara perempuannya Katharina masing-masing memiliki 42% saham di perusahaan investasi Ferd. Alih-alih memegang kendali di Ferd, dia memegang kendali yang sebenarnya: Alexandra adalah juara junior Norwegia tiga kali dalam berkuda dan memimpin fasilitas peternakan dan pelatihan kuda.

11. Luca Del Vecchio

Umur: 21 Tahun
Kewarganegaraan: Italia
Sumber Kekayaan: Luxottica
Kekayaan Bersih: USD3.5 Miliar

Salah satu dari dua anak antara Leonardo Del Vecchio dan Sabrina Grossi, mantan anggota dewan Luxottica dan mantan kepala hubungan investor perusahaan, Luca tidak diketahui apakah memiliki peran di perusahaan kacamata.

12. Kim Jung-min

Umur: 21 Tahun
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Sumber Kekayaan: Game online
Kekayaan Bersih: USD1.7 Miliar

Bersama dengan adik perempuannya Kim Jung-youn, Jung-min mewarisi sekitar sepertiga dari aset keluarga mereka —termasuk masing-masing 15% saham di pembuat game Nexon— setelah ayah mereka Kim Jung-ju meninggal pada Februari 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)