Berkah KTT ASEAN Rental Motor di Labuan Bajo Laris Manis, Segini Tarifnya

Selasa, 09 Mei 2023 - 11:46 WIB
loading...
Berkah KTT ASEAN Rental Motor di Labuan Bajo Laris Manis, Segini Tarifnya
Seiring dimulainya KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT, pada hari ini, jasa rental motor di sekitar venue acara ikut laris manis. Foto/MPI/Anggie Ariesta
A A A
LABUAN BAJO - Seiring dimulainya KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT, pada hari ini, jasa rental motor dan mobil di sekitar venue acara ikut laris manis. Ini terlihat dari meningkatnya permintaan sewa motor.

Velin, salah satu pemilik jasa rental motor yang ada di wilayah pelabuhan tempat KM Sinabung bersandar mengaku permintaan atau bookingan sepeda motor sudah masuk jauh hari.

“Dari awal kegiatan ini teman-teman delegasi sudah pakai ini, ada yang sudah booking jauh-jauh hari sebelum mereka ke Labuan Bajo, sebelumnya sudah dipakai teman-teman yang trip atau wisatawan disini,” ujarnya saat ditemui MNC Portal Indonesia (MPI) di Labuan Bajo, Selasa (9/5/2023).

Warga asli pulau Flores itu sehari-hari menjalankan bisnis rental motor hingga jasa penyewaan alat snorkeling. Untuk motor sendiri, dia memiliki total 7 unit untuk disewakan.

“Ada 7 unit, 5 sudah dipakai teman-teman yang dipakai kegiatan ini, sisanya untuk saya sendiri atau suami untuk kegiatan sehari-hari,” tuturnya.

Dia juga mengaku aktif berkomunikasi dengan jasa rental motor lain di sekitar akomodasi KTT ASEAN mengingat permintaan untuk kendaraan saat ini tinggi.

“Sebenarnya ada di bagian depan tapi sejauh ini sudah habis semua, karena kita saling komunikasi kalau ada yang mau pakai cuma teman-teman di bagian depan yang punya beberapa unit sudah habis,” tuturnya.



Terkait tarifnya, Velin menyewakan motor di rentang harga Rp100.000-150.000 per hari, tergantung merek dan cc motornya. “Tergantung cc motor, yang Beat biasa kita Rp100.000 per hari, kalau yang NMax Rp130.000-150.000 per hari,” sebut dia.

“Sejauh ini, untuk bookingan di tempat saya sampai acara ini selesai, sudah pembayaran selesai jadi tunggu sampai selesai nyewanya,” tambah Velin.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)