Dapat Subsidi, Beli Motor Listrik Volta Harganya Kurang dari Rp10 Juta

Kamis, 18 Mei 2023 - 17:11 WIB
loading...
Dapat Subsidi, Beli Motor Listrik Volta Harganya Kurang dari Rp10 Juta
Volta mulai membuka penawaran untuk pembelian motor listrik Volta 401 dengan menggunakan subsidi motor listrik dari pemerintah sebesar Rp7 juta. Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), MCAS Group, mulai membuka penawaran untuk pembelian motor listrik Volta 401 dengan menggunakan subsidi motor listrik dari pemerintah sebesar Rp7 juta.

Penawaran tersebut dibuka pada ajang pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang digelar 17-21 Mei 2023.

"Kita baru open untuk subsidi ini di pameran dan ini sudah dibuka kemarin. Kemudian sejak kemarin masyarakat sudah ada beberapa yang mendapatkan subsidi," kata Head of Marketing Volta, Tamara Giovanni saat ditemui di pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/5/2023).

Tamara menjelaskan, program subsidi berlaku untuk produk Volta 401 Reguler dengan harga mulai dari Rp16.950.000. Dengan adanya subsidi sebesar Rp7.000.000 dari pemerintah membuat masyarakat cukup merogoh kocek Rp9.950.000 untuk mendapatkan Volta 401 Reguler.

Dia menambahkan, masyarakat juga bisa mendapatkan motor listrik tersebut dengan cara kredit melalui pembayaran dengan cicilan multifinance dan bank. Metode ini tersedia untuk produk Volta non subsidi maupun subsidi. "Sehingga, pembeli dapat menikmati opsi pembayaran cicilan ringan yang memudahkan,” ucap Tamara.

Namun, perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan subsidi pembelian motor listrik, syarat penerima bantuan di antaranya adalah penerima kredit usaha rakyat (KUR) atau penerima bantuan produktif usaha mikro (BPUM) atau penerima Bantuan Subsidi Upah atau penerima subsidi listrik sampai dengan 900 VA.



Masyarakat dapat dengan mudah melakukan verifikasi motor listrik Volta bersubsidi dengan membuka situs web resmi Volta dan mengisi data diri, seperti nama, NIK, nomor telepon, alamat email, alamat domisili.

"Apabila NIK memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi, pihak Volta akan memberikan informasi dan selanjutnya melakukan konfirmasi kepada calon pembeli," tuturnya.

Adapun Volta 401 Reguler merupakan produk unggulan yang telah memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 47,36% dan didukung spesifikasi mumpuni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)