Tokopedia Gandeng Dompet Dhuafa Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Rabu, 22 Juli 2020 - 23:43 WIB
loading...
A A A
“Di garda terakhir, turut menyediakan mobil ambulance maupun layanan barzah Dompet Dhuafa untuk mengantarkan pasien terduga Corona menuju rumah sakit rujukan pemerintah dan juga penanganan korban meninggal di seluruh Indonesia,” ujar Ahmad Shonhaji dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Pada kesempatan yang sama, Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda, mengungkapkan, Tokopedia sangat mengapresiasi semangat masyarakat Indonesia dalam menyatukan upaya melalui ekosistem Tokopedia Salam, untuk membantu masyarakat terdampak pandemi mendapatkan akses terhadap layanan tes kesehatan. Dalam hal ini adalah Covid-19 Test Mobile (CTM).

“Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia selalu percaya bahwa kolaborasi bersama para mitra strategis. Seperti kolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan pengguna Tokopedia. Pemanfaatan teknologi adalah salah satu kunci menghadapi pandemi. Kami berharap donasi yang terkumpul dari masyarakat dapat membantu mereka yang terdampak, sekaligus mendorong lebih banyak masyarakat berbagi kebaikan dengan sesama,” lanjut Garri. (Baca juga: BTS Siap Meriahkan Festival Waktu Indonesia Belanja Tokopedia )

Untuk menghadapi ibadah kurban di masa pandemi Covid-19, Dompet Dhuafa ikut andil dalam Tebar Hewan Kurban (THK). Para mitra peternak juga mendapatkan layanan Rapid tes.

Bukan hanya langkah preventif menekan angka penyebaran virus Covid-19, namun Dompet Dhuafa juga ingin memastikan kelancaran ibadah kurban tahun ini berjalan baik tanpa kekhawatiran terhadap penyebaran virus.

Selain Test Covid Mobile, rangkaian kegiatan diawali dengan edukasi terkait covid, upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan kepada kelompok masyarakat sasaran. Sehingga masyarakat dapat memahami, menyadari dan melaksanakan upaya pencegahan individu, keluarga maupun komunitas yang ada di wilayah tersebut.

Kelompok kawasan cekal Corona Dompet Dhuafa diharapakan mampu berperan untuk meningkatkan partisipasi aktif warga binaan LKC Dompet Dhuafa serta hasil skrining dapat menjadi pertimbangan pemeriksaan diagnosis dan upaya tindak lanjut lainnya oleh pihak yang berwenang.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)