Perusahaan Jepang Tanam Investasi Hampir Rp400 M, Mendag: Kepercayaan Negara Sahabat

Jum'at, 19 Mei 2023 - 19:36 WIB
loading...
A A A
Zulhas menambahkan perekonomian Indonesia kembali menunjukkan resiliensi di tengah dinamika perekonomian global yang terus melambat. Hal ini tercermin dari pertumbuhan ekonomi nasional yang melanjutkan tren yang kuat pada kuartal I 2023, yakni sebesar 5,03% (yoy).

Mendag Zulhas menyebut kuatnya pertumbuhan ekonomi kuartal I 2023 didukung oleh aktivitas konsumsi rumah tangga yang memiliki kontribusi sebesar 52,88 persen. Sektor ritel pun memiliki kontribusi penting dalam mendorong konsumsi rumah tangga tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden Direktur PT OHI, Budi Arianto Kho menyebut nilai investasi pembukaan Okabe Gallery hampir Rp400 miliar.

"Nilai investasinya hampir mencapai Rp400 miliar. Gedung ini adalah milik Okabe. Jadi sudah beli Rp200 miliar dan sisanya adalah investasi untuk stok dan renovasi lainnya," katanya.

Budi juga menambahkan, semua pekerja di Okabe Gallery adalah masyarakat lokal. Menurutnya, meski Okabe berasal dari Jepang, namun 99 persen karyawan adalah warga Indonesia. "Terutama di Tangerang Selatan semua pekerja kita dari sini," imbuhnya.

Budi pun mengklaim hampir semua produk yang dijual di Okabe Gallery pun merupakan buatan Indonesia. "Kita lebih ke hypermarket bahan bangunan ya karena di sini semua kita ada. Di belakang juga kita pasir dan lainnya," pungkasnya.

Sebagai informasi, Okabe Gallery merupakan toko bahan bangunan berkonsep pertama di Indonesia dengan memajang produk-produk bahan bangunan, dengan begitu customer bisa berbelanja sambil membayangkan apa yang akan customer lakukan setelah melakukan pembelian suatu produk tersebut.

Tujuan didirikannya Okabe Gallery, selain memberikan solusi mengenai produk-produk bahan bangunan, Okabe juga ingin memberikan keramah tamahan sepenuh hati, sehingga customer yang datang dapat menikmati berbelanja dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Selain itu ke depannya, perusahaan juga berencana untuk membuka beberapa toko lagi di Indonesia.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)