20 Negara Terkaya di Daratan Eropa, Nomor 1 Erat dengan Mantan Presiden RI

Senin, 22 Mei 2023 - 16:20 WIB
loading...
A A A
Yunani terkenal dengan warisan budayanya yang signifikan, industri pariwisata yang berkembang, dan sektor perkapalan yang patut diperhatikan.

14. Portugal

Total Kekayaan pada tahun 2021: USD1.287 triliun

Republik Portugis atau Portugal, terletak di Semenanjung Iberia yakni Eropa barat daya, dengan ibukota dan kota terpadatnya adalah Lisbon. Portugal memiliki peran yang mendalam secara budaya, arsitektur dan bahasa.

Ekonomi maju dan Portugal merupakan bagian dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, Uni Eropa, Wilayah Schengen, dan Dewan Eropa. Portugal juga memainkan peran penting dalam mendirikan organisasi seperti NATO, zona euro, OECD, dan Komunitas Negara-negara Berbahasa Portugis.

Ini adalah salah satu negara Eropa terkaya, dengan total kekayaan pada tahun 2021 sebesar USD1.287 triliun.

13. Norwegia

Total Kekayaan pada tahun 2021: USD1.413 triliun

Kerajaan Norwegia adalah negara Nordik di Eropa Utara, menempati bagian barat dan paling utara Semenanjung Skandinavia. Kota terbesar dan ibukota Norwegia adalah Oslo. Norwegia menjunjung tinggi model kesejahteraan Nordik, yang mencakup perawatan kesehatan untuk semua orang dan sistem jaminan sosial yang mencakup semua, dan prinsip-prinsip intinya didasarkan pada konsep kesetaraan.

Pemerintah Norwegia memiliki kepemilikan saham yang signifikan di sektor-sektor industri utama, dan negara ini memiliki cadangan sumber daya alam yang melimpah seperti minyak bumi, gas alam, mineral, makanan laut, kayu, dan air tawar.

Industri perminyakan bertanggung jawab atas sekitar seperempat dari produk domestik bruto (PDB) Norwegia. Ini adalah salah satu negara terkaya di Eropa berdasarkan total kekayaan pada 2021.

12. Polandia

Total Kekayaan pada tahun 2021: USD1.525 triliun

Republik Polandia adalah negara Eropa Tengah dengan Warsawa berfungsi sebagai ibu kota dan kota terbesarnya. Ini adalah pasar yang makmur dan ekonomi berpenghasilan tinggi dan dianggap sebagai kekuatan menengah. Polandia menawarkan warganya kualitas hidup, keselamatan, dan kebebasan ekonomi yang tinggi.

Selain itu, negara ini juga menyediakan pendidikan universitas gratis dan memiliki sistem perawatan kesehatan universal. Polandia merupakan anggota pendiri Perserikatan Bangsa-Bangsa dan juga anggota Organisasi Perdagangan Dunia, NATO, dan Uni Eropa.

Polandia tercatat sebagai salah satu negara terkaya di Eropa, dengan total kekayaan pada tahun 2021 sebesar USD1.525 triliun.

11. Austria

Total Kekayaan 2021: USD1.825 triliun
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)