20 Negara Terkaya di Daratan Eropa, Nomor 1 Erat dengan Mantan Presiden RI

Senin, 22 Mei 2023 - 16:20 WIB
loading...
A A A
Swedia terkenal dengan sistem kesejahteraan sosial Nordiknya, menyediakan warganya dengan perawatan kesehatan universal dan akses ke pendidikan tinggi.

Negara ini unggul dalam berbagai aspek, termasuk kualitas hidup, perawatan kesehatan, pendidikan, kebebasan sipil, daya saing ekonomi, kesetaraan pendapatan, kesetaraan gender, dan kemakmuran secara keseluruhan. Pada tahun 2021, total kekayaan Swedia mencapai USD2.990 triliun, menjadikannya salah satu negara terkaya di Eropa.

8. Belgia

Total Kekayaan pada tahun 2021: USD3.440 triliun

Belgia adalah sebuah negara di Eropa Barat Laut dengan Brussels sebagai ibu kota dan kota terbesarnya. Mereka merupakan negara maju secara ekonomi dengan warganya berpenghasilan tinggi dan standar hidup yang sangat tinggi.

Belgia menjadi salah satu dari enam negara pendiri Uni Eropa dan anggota dari beberapa organisasi internasional seperti NATO, OECD, dan WTO. Pada tahun 2021, total kekayaan Belgia mencapai USD3.440 triliun.

7. Rusia

Total Kekayaan 2021: USD3.789 triliun

Federasi Rusia yang umumnya dikenal sebagai Rusia, adalah negara yang membentang di Eropa Timur dan Asia Utara. Negara yang satu ini dianggap sebagai negara terbesar di dunia, menempati sekitar seperdelapan dari tanah layak huni di Bumi.

Rusia memiliki cadangan mineral dan sumber energi terbesar di dunia, dengan peringkat global yang tinggi dalam produksi minyak dan gas alam. Pada tahun 2021, total kekayaan Rusia mencapai USD3,789 triliun.

Setelah perang Rusia-Ukraina berkecambuk, bisnis seperti Novo Nordisk A/S (NYSE:NVO), ASML Holding N.V. (NASDAQ:ASML), dan Novartis AG (NYSE:NVS) telah memutuskan untuk menghentikan operasi mereka di Rusia.

6. Swiss

Total Kekayaan pada tahun 2021: USD4.878 triliun

Konfederasi Swiss yang dikenal dengan Swiss, adalah negara yang terletak di tengah-tengah Eropa Barat, Tengah dan Selatan, tanpa akses ke laut atau samudera apa pun. Mereka dibagi menjadi tiga wilayah - Dataran Tinggi Swiss, Pegunungan Alpen, dan Jura.

Pegunungan Alpen menempati bagian terbesar negara itu dan merupakan rumah bagi kota-kota besar dan pusat-pusat ekonomi seperti Zurich, Jenewa, dan Basel.

Swiss dianggap sebagai salah satu negara paling maju di dunia, dan kinerjanya sangat baik dalam berbagai hal secara internasional, termasuk daya saing ekonomi dan pemerintahan yang demokratis. Pada tahun 2021, total kekayaan negara itu mencapai hampir USD5 triliun.

5. Belanda

Total Kekayaan tahun 2021: USD5.422 triliun
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6830 seconds (0.1#10.140)