Pesan Sri Mulyani di Hari Anak Nasional, Tetap Bebaskan Pikiran dan Kreativitas

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:28 WIB
loading...
Pesan Sri Mulyani di Hari Anak Nasional, Tetap Bebaskan Pikiran dan Kreativitas
Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengingatkan agar anak-anak Indonesia dapat membebaskan pikiran dan kreativitas merek meski waktu dan ruang terbatas. Tetaplah bercita-cita tinggi untuk masa depan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada hari ini, Kamis 23 Juli 2020. Banyak pejabat negara yang mengucapkan pesan dan dorongan semangat kepada semua anak di Indonesia, tak terkecuali Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Melalui akun Instagram @smindrawati dia berpesan dan mengajak para anak-anak Indonesia agar bermain hanya di tempat masing-masing bersama ayah, bunda, kakak, atau adik. Kata dia, pandemi Covid-19 bukanlah cerita indah, karena dunia tempat bermain dan belajar anak-anak, sementara waktu ditutup atau dibatas aturan penggunaan masker dan jaga jarak diri.

"Untuk anak-anak hebat di seluruh Indonesia yang kusayang dan kubanggakan, apa kabar kamu? Tentunya, tak mudah menjalani hari-hari belajar selama pandemi. Pastilah kalian tidak bisa bermain bebas dengan teman-teman di kelas," ujar Sri Mulyani, dikutip pada Kamis (23/7/2020).

(Baca Juga: Siapa Sangka, Sri Mulyani Masih Sempat Ngulik Lagu Didi Kempot dan Ed Sheeran )

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia juga mengingatkan agar anak-anak Indonesia dapat membebaskan pikiran dan kreativitas merek meski waktu dan ruang terbatas. Tetaplah bercita-cita tinggi untuk masa depan anak-anak nanti.

Anak-anak, lanjut dia, perlu mengingat masa ini sebagai sejarah hidup ke depan, di mana bertahan, belajar bangkit, dan menjadi pahlawan dalam kehidupan. Dia berharap anak-anak Indonesia tetap ceria dengan cara masing-masing dan tetap menyemangati orang-orang di sekitar.

"Kalian harapan ayah dan bunda, Kalian harapan bangsa, Kalian masa depan Indonesia, selamat Hari Anak Nasional 2020 anak terlindungi, Indonesia Maju #AnaklndonesiaGembiradiRumah," kata Sri Mulyani.

Karena pandemi, ujar dia, kini waktunya anak-anak bertemu bersama orang tuanya jadi lebih leluasa, maka bersyukurlah jika mereka rindu melihat dunia di luar sana, maka bersabarlah.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)