Sandiaga Uno Kunjungi Pabrik Rendang di Bulgaria, Produksi 30 Ton per Bulan

Rabu, 07 Juni 2023 - 21:26 WIB
loading...
A A A
Dirinya pun berharap kapasitas produksi rendang di Bella Food Company dapat terus ditingkatkan. Sehingga bukan hanya menduniakan rendang, tetapi juga membuka peluang usaha kedua negara, khususnya restoran Indonesia di luar negeri.

"Jadi ini perkembangannya sangat baik, saya melihat ada tentunya pengembangan juga dari Sumatera Barat dan seluruh restoran Indonesia, baik yang tergabung dalam Indonesia Spice of The World maupun yang belum bergabung, ini akan kita satukan dengan dipasok dari distribution hub yang ada di Sopia ini," jelasnya.

"Terima kasih banyak Pak Dubes dan Tim dari Payakumbuh yang sudah memfasilitasi, dan kita harapkan produksinya dari 30 ton naik jadi 60 ton, tingkatkan terus dari produk rendang sebagai sebuah kuliner yang sangat digemari masyarakat," ujarnya.



Sandiaga Uno menghubungi Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi. Lewat sambungan video call, dirinya menunjukkan suasana pabrik Bella Food Company yang tengah memproduksi rendang.

"Kita di sini menginspeksi langsung, saya juga ditugaskan oleh Bapak Wapres untuk memastikan apa yang pernah disampaikan oleh Pak Dubes, bahwa produksi 30 ton rendang ini konkret dan akan didistribusikan ke seluruh Eropa dan sudah mendapatkan sertifikasi halal oleh Turki dan akan ditingkatkan ke depannya," ujarnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)