Lewat Program TJSL, SIG Salurkan 489 Hewan Kurban Senilai Rp4,9 Miliar

Jum'at, 30 Juni 2023 - 23:34 WIB
loading...
Lewat Program TJSL, SIG Salurkan 489 Hewan Kurban Senilai Rp4,9 Miliar
SIG menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - SIG menyalurkan 489 hewan kurban senilai Rp4,9 miliar kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan dalam memperingati Iduladha 1444 Hijriah.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional pabrik di Gresik dengan 28 hewan kurban. Penyerahan juga dilakukan secara serentak di seluruh wilayah operasional entitas SIG grup.

"Pembagian hewan kurban dilakukan di desa dan Masjid Mambaul Ulum di sekitar perusahaan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dalam merayakan Iduladha," kata General Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SIG Edy Saraya dalam siaran pers, Jumat (1/7/2023).



Secara simbolis, penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan di area Pos I Pabrik Gresik, Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas. Dia mengatakan komitemen SIG terhadap masyarakat sekitar terus dilakukan untuk maju tumbuh dan berkembang bersama.

SIG juga mengirimkan 268 jamaah haji melalui KBIH Semen Indonesia unit operasional Gresik dan Tuban, Semen Padang dan Semen Tonasa. Dalam kegiatan ini, SIG melibatkan usaha mikro kecil (UMK) dari warga sekitar untuk mendukung perekonomian masyarakat.

Menurut Edy dalam pembagian hewan kurban di masing-masing wilayah seluruh Indonesia, SIG selalu melibatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari warga sekitar. Hal ini juga memberikan dampak perputaran ekonomi di masyarakat. Sehingga, bisa meringankan beban masyarakat dan meningkatkan UMKM kita. "Karena hasil dari peternakan ini kita beli untuk dijadikan hewan qurban dan menambah gizi serta kesehatan masyarakat," kata dia.



Dari rpogra, Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang dilakukan SIG, Edy berharap kepada para kepala desa di wilayah perusahaan untuk dapat menjadi mitra staretgis SIG dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Sehingga, menumbukan aspek kerbermanfaatan bersama. "Kami berkomitmen untuk bersama-sama tumbuh dan berkembang bersama masyarakat," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)