Luhut Sebut Jerman, Rusia, dan Taiwan Kompak Atasi Pandemi, Kita?

Senin, 27 Juli 2020 - 11:32 WIB
loading...
Luhut Sebut Jerman, Rusia, dan Taiwan Kompak Atasi Pandemi, Kita?
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, pemerintah ingin seluruh pihak bisa bekerja sama, bersinergi, dan bersatu padu di masa pandemi Covid-19 ini. Tujuannya, agar kita bisa mengatasi pandemi dengan cepat.

Menurutnya, negara-negara seperti Jerman, Rusia, dan Taiwan yang dikategorikan sebagai negara yang bisa menangani pandemi dengan cepat karena adanya sinergi semua pihak di dalam negerinya masing-masing.

"Jadi saya baca sedikit analisa, Jerman menjadi negara yang paling cepat menangani Covid-19 dengan alasan, mereka melakukan sinergi yang padu. Maka itu Jerman, Rusia, dan Taiwan menjadi negara yang bisa cepat recovery," ujar Luhut dalam telekonfrensi, Senin (27/7/2020). ( Baca juga:Ngegas-Ngerem Demi Ekonomi dan Kesehatan )

Pihaknya meminta, kepada semua pihak bahwa saat ini bukanlah waktu untuk saling menyalahkan ataupun saling merasa benar sendiri dan merasa paling baik. Cara-cara seperti itu justru akan membuat penanganan Covid-19 menjadi terkendala.

Kemudian, tutur dia, kekompakan merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan. Dengan modal itu, pemulihan ekonomi dan kesehatan juga akan segera terjadi secara beriringan.

"Kita berharap kita padu, kompak dan bersinergi. Jangan ada salah-salahan. Dan kita merasa paling baik, kita saling perbaiki," tandas dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)