Simak Langkah Bisnis MNC Kapital di 2020, Perkuat Digital hingga Bocoran Akuisisi

Senin, 27 Juli 2020 - 20:37 WIB
loading...
Simak Langkah Bisnis MNC Kapital di 2020, Perkuat Digital hingga Bocoran Akuisisi
PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) tahun ini akan fokus pada layanan keuangan digital sesuai dengan tren pasar keuangan yang terjadi saat ini. Foto/Ferdi Rantung
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) tahun ini akan fokus pada layanan keuangan digital sesuai dengan tren pasar keuangan yang terjadi saat ini. Direktur Utama MNC Kapital, Wito Mailoa menjelaskan, bahwa dengan dukungan MNC Group, perseroan akan terus mengembangkan sinergi grup yang solid dan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan bagi para pelanggan.

“Kita memiliki ekosistem keuangan digital yang unik, hal ini tidak dimiliki oleh para kompetitor. Dengan sinergi yang solid, perseoroan yakin akan memberikan hasil yang maksimal,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Sementara itu, Direktur MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo, memaparkan mengenai update dan arah digitalisasi unit bisnis perseroan. Pertama, MNC Bank akan segera meluncurkan new mobile banking dengan nama Motion (Mobile Transaction Indonesia).

(Baca Juga: MNC Kapital Cetak Laba Bersih Rp56,5 Miliar )

“Ini merupakan salah satu langkah MNC Bank dalam mewujudkan visinya menuju bank tanpa cabang sekaligus untuk meningkatkan kepuasan nasabah,” kata Jessica

Kedua, akan ada sinergi antara MNC Life dan MNC Insurance untuk memaksimalkan perlindungan bagi penggunanya melalui aplikasi asuransi digital bernama Hario. Hario menyediakan asuransi kesehatan, kecelakaan, pensiun, pendidikan, hingga asuransi rumah, serta tambahan perlindungan COVID-19 gratis, menawarkan fleksibilitas kepada pengguna dalam memilih premi asuransi pada satu platform.

“Langkah digital ini akan mengarah pada proses operasional yang lebih efisien serta jangkauan pelayanan yang semakin luas,” ungkapnya.

(Baca Juga: BCAP Siap Melaju dengan Layanan Keuangan Digital Terintegrasi )

Selain itu, MNC Kapital dalam waktu dekat akan memiliki platform peer-to-peer (P2P) lending sebagai agen penyalur dana pinjaman MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing. Perseroan berkeyakinan bahwa platform P2P lending, dengan fleksibilitas tanda tangan digital, dapat beroperasi tanpa cabang dan menjangkau seluruh pelosok Indonesia.

“Diawali dengan sinergi dalam ekosistem MNC Group, platform ini akan menerapkan analisa kredit berbasis AI dan otomatisasi proses pinjaman,” terangnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)