Pentingnya Penerapan Kode Etik di Tengah Pertumbuhan Pesat Agen Asuransi Jiwa Asia

Sabtu, 15 Juli 2023 - 14:38 WIB
loading...
A A A
Peggy menjelaskan, bahwa dalam waktu 3 tahun lagi MDRT akan memasuki usia 100 tahun. Banyak tantangan dan juga perubahan yang terjadi dalam wadah MDRT, utamanya pergeseran pertumbuhan agen asuransi profesional ke kawasan Asia.

Disebutkan bahwa saat ini keanggotaan MDRT di dunia telah mencapai lebih dari 90.000 orang profesional asuransi jiwa dan jasa keuangan terkemuka di dunia, yang berasal dari 500 perusahaan dari 70 negara di dunia.

"Anggota MDRT kini tumbuh sangat pesat. Kalau dulu hanya 10 ribuan dengan traditional way, sekarang sudah melampaui 80 ribu member di seluruh dunia. Tumbuh sangat pesat, dan banyak dari Asia. Ini karena semakin memahami keinginan nasabah sehingga pemasaran (produk asuransi) disesuaikan dengan corak lokal," ungkap Peggy yang juga menjabat sebagai Presiden MDRT pertama dari Asia.

Dia juga menambahkan, saat ini MDRT global juga telah mengembangkan 600 MDRT Academy dan 200 Global Service yang telah tersebar di berbagai negara. Tujuannya adalah menegaskan keanggotaan MDRT diakui secara internasional sebagai standar mutu tinggi di dunia jasa asuransi jiwa dan jasa keuangan.

Dedy Setio, Country Chair MDRT Indonesia dalam kesempatan yang sama mengatakan saat ini jumlah member MDRT di Indonesia mencapai 2,283 anggota. Namun angka tersebut diperkirakan terus tumbuh sejalan dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat berasuransi.

"Kami menargetkan bisa mencapai 3.000 member tahun depan. Karena asuransi pasca pandemi menjadi penting, karena kita harus hidup dengan proteksi," jelasnya.

Untuk dapat menjadi member MDRT, Agen Asuransi Jiwa harus memenuhi persyaratan dengan mencapai premi terkumpul sebesar Rp 576 juta untuk mencapai level MDRT. Level berikutnya adalah Court of the Table, yaitu 3 kali lipat dari level MDRT dengan premi sebesar Rp 1,72 miliar, dan level tertinggi adalah Top of the Table, yaitu 6 kali lipat dari level MDRT dengan premi sebesar Rp 3,45 miliar.

Jumlah premi tersebut merupakan total premi yang terkumpul dari polis pada tahun pertama, mulai dari tanggal 1 Januari 2023 hingga 31 Desember 2023. Setelah mencapai level tersebut, dilanjutkan dengan mendaftar sebelum tanggal 1 Maret 2024 dan membayar iuran keanggotaan sesuai dengan levelnya masing-masing.

Deddy menyebutkan, ada empat manfaat utama menjadi member MDRT. Pertama, memiliki jaringan global yang terhubung dengan member MDRT di seluruh dunia. Kedua, mendapatkan sumber daya online melalui website MDRT, aplikasi MDRT, dan majalah "Round the Table".

"Sumber daya online tersebut berupa video, audio, dan artikel yang dapat meningkatkan produktivitas. Sebuah studi kepada 670 anggota first timer tahun 2012 yang terus mempertahankan keanggotaannya sampai dengan tahun 2016, menunjukkan adanya rata-rata pertumbuhan pendapatan sebesar 13.5% setiap tahunnya," kata Deddy
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)