Pamerkan Prestasi Ganjar, Ganjaran Buruh Ajak UMKM hingga Ojol Ngopi Bareng

Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:30 WIB
loading...
A A A
"Hari ini, di bulan ini, adalah kali pertama di Jakarta Utara kita bikin lagi dalam bentuk canvassing di posko-posko tingkat kecamatan di Jakarta Utara. Beberapa hari ke depan juga akan dilakukan jalan sehat dan gerebek pasar di Jakarta Utara juga," tuturnya.

Lukman mengakui sasaran utama mereka di wilayah tersebut adalah para buruh, khususnya buruh dari sektor informal seperti driver ojek online, pegadang kaki lima hingga pelaku usaha mikro kecil menengah.

Jumlah pekerja informal itu diperkirakan lebih banyak dibandingkan buruh formal sehingga Lukman menilai perlu pendekatan khusus agar dapat lebih mudah diterima oleh warga tersebut.

"Seperti yang sudah kami lakukan sejak beberapa bulan yang lalu di Jakarta Utara, kami menyasar teman-teman buruh informal di Jakarta Utara dan tidak menutup kemungkinan juga ada banyak buruh di perusahaan-perusahaan di Jakarta Utara ini yang kami sasar," katanya.

Perjuangan para sukarelawan GBB selama ini dinilai berhasil meningkatkan dukungan masyarakat terhadap Ganjar untuk menjadi presiden selanjutnya.

Keberhasilan itu, kata Lukman, dilihat dari antusiasme warga serta jumlah posko pemenangan Ganjar yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Utara sampai saat ini.

"Sekarang ini, sudah berdiri enam posko tingkat kecamatan di Jakarta Utara dan sekarang setiap posko ini sedang melakukan penggalangan (dukungan), melakukan canvassing di setiap masing-masing daerah, setiap kecamatan yang menyasar buruh informal dan formal," ujarnya.



Sementara itu, Koordinator GBB Jakarta Utara, Dasta Peranginangin menambahkan perkembangan dari program kegiatan yang dilakukan para sukarelawan di wilayahnya.

"Canvassing berdasarkan posko sudah berjalan, berjalan perlahan tapi pasti. Hasilnya, kalau dibilang dukungan, luar biasa. Masyarakat khususnya di Jakarta Utara mengetahui bahwa Pak Ganjar itu banyak prestasinya," ujar Dasta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)